Samsung kembali membuat gebrakan sebagai produsen ponsel canggih. Samsung baru saja mengumumkan generasi mendatang keluarga UMPC (Ultra Mobile Personal Computing) yaitu Q1 Ultra. Sebagai handset dari kelas UMPC, Samsung Q1 Ultra memiliki kecanggihan yang bisa menjawab perkembangan PC yang menawarkan kinerja desktop atau notebook namun bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dilengkapi dengan keypad split-QWERTY terintegrasi, mouse, dan fungsi tombol user-defined. Q1 Ultra UMPC dirancang untuk meningkatkan produktivitas, mudah digunakan, portabilitas pada bidang skenario profesional dan pribadi. Daya hidup baterei sampai 4.5 jam dengan baterai prismatic Lithium Ion terintegrasi. Penggunaan baterai polymer higher-density memungkinkan kapasitas baterei lebih besar di dengan ruang lebih kecil. Q1 Ultra memiliki berat 750 gram yang sudah mendukung Windows Vista.


Q1 Ultra menonjolkan prosesor baru Intel Ultra Mobile Processor dengan kecepatan 600 atau 800 MHZ. Sistem memori kecepatan tinggi 1 GB DR2. Q1 Ultra terus mendorong batasan konektivitas dengan memasukkan akses Wi-Fi 802.11b/g terintegrasi, Bluetooth 2.0+ EDR dan modem selular opsional 3.5G HSDPA. Sistem operasi yang mendukung Q1 Ultra adalah Microsoft Windows Vista Home Premium dan Windows XP edisi tablet yang memungkinkan kompabilitas penuh pada PC dengan semua aplikasinya. Fasilitas lain untuk komunikasi adalah sudah tersedianya webcam 300 piksel untuk video chatting. Didukung juga dengan kamera resolusi tinggi 1.3 megapiksel untuk perekaman video dan gambar yang memungkinkan pengguna mengirimkannya dengan satu alat.

Q1 Ultra memiliki display lebar 7 inchi WSVGA LCD touch screen dengan resolusi sampai 1024 x 600. Yang baru, LED backlight LCD mendukung kecerahan sampai 300 nits yang membuat Q1 Ultra ideal digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk meningkatkan keamanan, Q1 Ultra juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari terintegrasi. Q1 Ultra UMPC tersedia dengan beberapa konfigurasi, dijual ke pasar pada kisaran harga $799. Anda tertarik mengganti notebook dengan Q1 Ultra UMPC untuk kerja sehari-hari? BAMBANG

loading...