2 juta orang saat ini. PT Lyto selaku pengelola server dimana game bisa dimainkan secara online belum lama ini mengadakan RWC (Ragnarok Word Championship). Pemenangnya berhak mewakili Indonesia ke Korea untuk tingkat dunia. Andi Suryanto, Direktur Eksekutif PT. Lyto mengatakan, sejak game online ini ada tahun 2003, para gamers bermain hanya perorangan. Namun saat Ragnarok hadir terbentuklah para komunitas gamers yang kerap mengadakan pertandingan antara mereka. Selain itu, mereka juga kadang berdiskusi mengenai game online lainnya dan bertukar pendapat mengenai hal tersebut.


“Kompetisi para cyber athelete ini telah diselenggarakan secara online sejak tahun 2004 serta diikuti lebih dari ratusan team dari seluruh daerah. Dalam game ini para pemain yang berbentuk team saling merebutkan kastil atau disebut War of Emporium. Kami melihat pemain nasional memiliki bakat dan kemampuan, untuk itu kami yakin Indonesia akan masuk 4 besar di pertandingan RWC di Korea nanti”, ujarnya. Ajang ini juga sebagai wadah untuk mewujudkan potensi mereka kearah yang positf yaitu sebagai cyber athelete profesional dan menjadikan sebagai ajang kompetisi yang sehat. Permainan game melatih ketrampilan seseorang dalam menghadapi tantangan dan kemampuan bekerjasama secara kelompok.
Setiap tim beranggotakan 7 orang pemain. Team pemenang di ajang nasional ini akan maju ke tingkat internasional yang diadakan di Seol, Korea dan akan memperebutkan hadiah total senilai 20.000 dolar AS. Pada final tingkat nasional tercatat empat tim yang berhak tampil di final yaitu, Guild Hollynitro_2nd, Guild PVP Bukan Café, Guild Dejavu, dan Guild Rendez RWC Team. Tim yang berhasil mendapatkan angka kemenangan dari tiap-tiap lawannya dinyatakan sebagai pemenang. Keluar sebagai juara Guild PVP Bukan Café yang berhasil mengungguli ketiga lawannya dan berhak terbang ke Korea plus hadiah uang tunai.

loading...