Belajar Dari Kisah Sukses & Gagal Para Teknopreneur

Ditulis pada 15 July 07

Definisi Enterpreneur masih belum menyeluruh dan memuaskan semua pihak. Enterpreneur ada yang mengartikan sebagai orang-orang yang pandai melihat peluang usaha serte menerjemahkannya menjadi peluang nyata yang memiliki nilai tambah. Ada juga yang mengartikan seorang inovator yang menggabungkan teknologi berbeda dan konsep-konsep bisnis untuk menghasilkan produk atau jasa baru yang mampu mengenali setiap kesempatan yang menguntungkan, menyusun strategi, dan yang berhasil menerapkan ide-idenya. Selain itu ada lagi yang mengartikan mereka yang mampu memajukan perekonomian masyarakat dengan berani mengambil resiko.

Dengan mengkoordinasikan kegiatan, mengelola modal atau sarana produksi , mengenalkan fungsi produksi baru, serta memiliki respon kreatif dan inovatif terhadap suatu perubahan yang terjadi.  Buku ini ditulis dengan struktur yang baik dan lengkap dengan mengetengahkan sisipan inspirational dari perusahaan yang ada. Jadi, sangat tepat dijadikan bacaan wajib di kalangan pemimpin bisnis.

Resensi oleh : Sutiono Gunadi, seorang kolumnis, pemerhati buku dan pengamat TI yang bekerja di PT. Multicom Persada International.

Judul Buku : Enterpreneurship Membangun Spirit Teknopreneurship
Penulis : Ir. Arman Hakim Nasution, Ir. Bustanul Arifin Noer
Penerbit : Penerbit Andi
Tebal : viii + 276 halaman