mybook_2.jpgWestern Digital melakukan ekspansi untuk memberi kemudahan konsumen dengan meluncurkan hard disk eksternal My Book World Edition II. Hard disk berbentuk buku tebal ini merupakan media penyimpanan yang bisa dishare. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai file konten digital seperti foto, video, dokumen, lagu dan membaginya dengan keluarga atau teman dimana saja di seluruh dunia. Dengan drive ini, pengguna bisa menambah data berukuran besar secara aman dengan mudah dan cepat.


Kapasitas Besar
My Book World Edition II menggunaakan sistem dual-drive dengan kapasitas 1 Terabyte konfigurasi penuh. Sistem dual-drive memungkinkan pengguna untuk mengatur setengah kapasitasnya menjadi mirror untuk lebih menjaga data dengan backup cadangan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengatur mode menjadi RAID 1. Sehingga kapasitasnya menjadi 500 GB dan separonya lagi untuk mirroring. Sedangkah pilihan mode RAID 0 akan memberikan kapasitas 1 Terabyte yang besar dan cepat. My Book World Edition II merupakan user-serviceable, yang memperbolehkan pengguna membuka penutup untuk mengganti harddisk dengan mengikuti instruksi secara detail tanpa menggangu garansi. Pemiliki hard disk ini juga akan diuntungkan dengan layanan garansi 3 tahun one to one replacement. WD My Book World Edition ideal untuk pengguna rumahan, professional, kelompok kerja dan siapapun yang membutuhkan akses jarak jauh dan dan sharing data. Dengan kapasitas sebesar 1 TB, pengguna bisa menyimpan sampai sekitar 284.000 foto atau film selama 76 jam atau sebanyak 250.000 lagu.

Fitur dan Kelengkapan
Dilengkapi dengan software WD Anywhere Access untuk akses yang sederhana ke konten digital pada harddisk. Fitur yang terdapat pada software tersebut adalah Data onHand yang unik. Membuat harddisk My Book bisa aktif di Windows Explorer serta pilihan “Save As” dan “Open” pada Windows ketika user terkoneksi ke internet. Fitur ini memudahkan file sharing tanpa perlu login ke web atau FTP seperti umumnya. My Book dilengkapi dengan lampu LED yang menandakan data yang tertampung pada harddisk. Selain itu terdapat software untuk membackup data EMC Retrospect Express, satu port Gigabit Ethernet, dan satu port USB 2.0.
Sebagai harddisk yang ditujukan untuk sharing data secara online, tentunya isu keamanan merupakan hal yang diutamakan. WD My Book ternyata sudah memenuhi kebutuhan itu dengan memberikan fitur komunikasi internet secure menggunakan enkripsi AES 128 bit.
Hard disk ini kompatibel dengan sistem operasi Microsoft Windows 2000/XP dan Apple Mac OS X 10.3 atau sesudahnya. Walaupun belum disebutkan dukungan terhadap Linux, kemungkinan tetap bisa bekerja dengan baik sebagai removable drive. Namun software aplikasinya tidak bisa digunakan. Pada paket pembelian, konsumen akan mendapatkan juga kabel Ethernet, AC Adapter, CD Instalasi dan software, dan Petunjuka install cepat. My Book World Edition II dijual ke pasar dengan estimasi harga USD 499.

Spesifikasi

Interface

FireWire 800, FireWire 400, USB 2.0

Kecepatan putar

7200 Rpm

Dimensi (H x D x W)

174,61 x 159,31 x 104 mm

Berat

2.67 kg

Antarmuka

1000/100/10 Ethernet kompatibel

Harga

USD 499

Situs

www.wdmybook.com

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.