Cara Aman Lindungi Komputer dari Spyware

Ditulis pada 24 July 07

Salah satu yang paling ditakuti oleh para pemakai komputer adalah virus komputer. Padahal selain virus komputer masih banyak terdapat serangan lain yang kadang-kadang justru lebih membahayakan. Spyware adalah salah satunya. Program jahat yang satu ini memiliki tujuan khusus yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Karena spyware dirancang untuk mencuri data-data pribadi milik korbannya, seperti nomor kartu kredit, password layanan tertentu dan digunakan untuk keperluan yang tidak bertanggung jawab. Spyware menjadi lebih berbahaya karena biasanya dibuat dengan tujuan mencari uang.


Pada buku ini terdapat contoh kasus mengenai seorang pemilik komputer yang memilih biasanya berinternet di rumah kemudian memilih pergi ke warnet karena komputer di rumah tiba-tiba lambat bukan main. Ini merupakan salah satu gejala adanya spyware di kompute tersebut.

Dibahas juga berbagai tips menggunakan komputer untuk menghindari spyware dan tips mengenali dan menghindari spam. Buku ini tepat untuk dijadikan panduan bagi para maniak komputer guna melindungi komputernya dari gangguan spyware.

Resensi oleh : Sutiono Gunadi, seorang kolumnis, pemerhati buku dan pengamat TI yang bekerja di PT. Multicom Persada International.

Judul Buku : Mengamankan Komputer dari Spyware
Penulis : Wicak Hidayat
Penerbit : Media Kita
Tebal : ix+ 90 halaman
Harga : Rp. 28.000