Qualcomm mengembangkan teknologi display berbasis MEMS mirasol yang bisa digunakan untuk SHOW WCDMA Monitoring Systems. SHOW Monitoring System menggunakan 3G WCDMA untuk mengirimkan live video dari perangkat kamera SHOW kepada telepon selular yang dituju dan sangat ideal untuk memantau aset komersial atau berbagai penggunaan lain bagi kebutuhan konsumen atau perusahaan.

Video langsung dikirimkan kepada telepon selular dengan menekan tombol, sehingga memungkinkan pemilik SHOW untuk menyaksikan live video langsung dari lokasi yang dipilih. Perangkat monitoring SHOW juga dilengkapi dengan sensor gerak yang mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada telepon selular ketika terdapat aktifitas fisik di lokasi.

Produk tersebut akan diperkenalkan ke pasar Korea tahun ini bekerjasama dengan KTF, salah satu operator penyelenggara layanan 3G WCDMA. “Kami antusias untuk bermitra dengan KTF dalam kesempatan ini, terutama mengingat sejarah KTF sebagai perusahaan yang pertama kalinya menggunakan teknologi baru ini dan status Korea sebagai hub nirkabel yang paling canggih di dunia,” kata Jim Cathey, vice president of business development, Qualcomm MEMS Technologies, Inc.

Mirasol display dari Qualcomm dikembangkan berdasarkan teknologi reflektif yang disebut interferometric modulation (IMOD). Ini adalah sebuah teknologi yang meniru mekanisme secara alami menciptakan warna-warna terang pada sayap kupu-kupu. Sebagai hasil dari refleksi/pantulan yang tinggi, mirasol display memungkinkan para pengguna untuk melihat informasi dalam beragam cahaya di sekelilingnya, termasuk cahaya matahari. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.