Jakarta – Nokia Siemens Networks (NSN) Indonesia melakukan kerjasama strategis bersama Global Mediacom untuk memberikan layanan penyiaran Mobile TV yang diklaim pertama di Indonesia. Kerjasama iDVB-H ini juga dianggap yang terbesar pernah ditandatangani oleh NSN di dunia. Kerjasama ini termasuk implementasi solusi keseluruhan penyiaran dan jaringan serta aplikasi bisnis yang relevan. NSN juga akan bekerjasama dengan Nokia dalam kegiatan pemasaran dan ketersediaan handset mobile TV.

“Kolaborasi dengan NSN Indonesia merupakan tonggak sejarah yang penting dalam usaha kami menuju bidang media integrasi yang menyatukan penyiaran, hiburan, dan telekomunikasi. Kami percaya dapat memberikan produk yang akan memberikan pengalaman multimedia bergerak kepada konsumen,“ kata Hary Tanoesoedibjo, Global Mediacom Group President & CEO .

“Mobile TV yang didukung oleh teknologi DVB-H akan memberikan sebuah produk yang benar-benar terfokus pada konsumen dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Di waktu dekat, pelanggan kami akan dapat menonton berita terkini, Olimpiade, berpartisipasi dalam acara TV interaktif, dan juga dapat menonton serial TV favorit mereka dimanapun dan kapanpun langsung dari alat bergerak mereka. Hal ini akan membawa pelanggan kami menjadi lebih dekat dengan informasi dan hiburan terkini,“ kata Agus Mulyanto, Ph. D, CEO Broadcast Mobile TV Business.

Global Mediacom dan NSN Indonesia akan meluncurkan pelayanan mobile TV pertama untuk area Jabodetabek di paruh pertama 2008. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.