ictcenter.jpgBandung – Bertambah lagi fasilitas baru di Computer Square – Be Mall bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Mall ICT terkemuka di Kota Bandung tersebut dipercaya oleh Intel dan Lenovo sebagai tempat untuk mengadakan layanan publik dengan mendirikan ICT Center. Layanan ICT Center kerjasama antara Intel dan Lenovo ini untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran teknologi bagi usaha kecil dan menengah serta sektor pendidikan di kota tersebut. ICT Center yang terletak di lantai 2 Be Mall tersebut menawarkan berbagai keuntungan diantaranya beragam pelatihan komputer, dukungan teknis, workshop dan seminar-seminar mengenai manfaat penggunaan teknologi dalam bisnis dan di rumah.

Selain itu, ICT Center ini bertujugan untuk memotivasi para pesertanya untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dalam berkompetisi di era informasi.

“Kami melihat potensi yang besar di Bandung untuk sektor small business, retail dan edukasi. Intel juga concern pada perkembangan ICT di Indonesia dan Bandung khususnya. Untuk itu bersama dengan Lenovo kami membuka ICT Center di Be Mall dan berharap ICT Center ini bisa meningkatkan human resources untuk berkompetisi menciptakan masyarakat yang lebih maju dalam hal teknologi,“ ujar Alda Siregar, Marketing Manager Intel Indonesia, pada pembukaan Intel-Lenoco ICT Center (18/2).

Senada dengan Alda Siregar, Willy Hendrajudo, Marketing Manager Lenovo, juga mengungkapkan bahwa Bandung adalah kota yang sangat potensial dan Lenovo percaya bahwa teknologi merupakan jalan untuk membuka peluang tersebut. “Saat ini, ICT merupakan key enabler sehingga perlu untuk mengintegrasikan tenologi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penetrasi teknologi pada sektor UKM dan pendidikan, kami akan membantu meningkatkan produktivitas dan kontribusi terhadap aktivitas bisnis serta daya saing,” jelas Willy Hendrajudo.

Intel – Lenovo ICT Center memiliki kapasitas ruang pelatihan hingga 20 orang tiap shift, komputer untuk pelatihan disponsori oleh Lenovo dan telah tersedia fasilitas multimedia serta akses internet bekerja sama dengan vendor lokal seperti Indosat M2 dan Bamboo Media. Berbagai macam materi yang berhubungan dengan ICT diajakarkan di ICT Center secara gratis.

Selain Intel Lenovo – ICT Center, di Computer Square – Be Mall saat ini juga sudah ada inkubator untuk menumbuh kembangkan industri telematika diantaranya adalah IGOS Center yang diprakarsai oleh Ristek dan I2TB diprakarsai oleh Depkominfo. Saat ini, beberapa vendor ICT terkemuka sudah membuka layanan di Computer Square Be Mall seperti Nokia Center, Canon Showroom & Service Center, XL Center, Sony Vaio Showroom, BenQ Showroom, Apple Showroom, Acer Point, Microsoft Showroom.

Soegiharto Santoso selaku mitra dari Intel dan Lenovo menyatakan kegembiraannya atas dibukanya ICT Center dan  menambahkan bahwa  Computer Square Be Mall Bandung, saat ini adalah pusat TI yang aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan TI. “Agenda TI yang sudah  dan akan diselenggarakan sepanjang tahun 2008 ini  diantaranya Grand Selling Asus Eee PC (10 Feb 08), Grand opening Intel Lenovo ICT Center yang sekaligus mengadakan training gratis untuk kalangan pendidik, UKM & Koperasi (18 – 22 Feb 08), MBC 2008 (12 – 16 Mar 08), ESWC 2008 (28 – 30 Mar 08), WCG 2008 (9 – 13 April 08), BLIX 2008 (3 – 7 Mei 08), FKI 2008 (11 – 15 Juni 08), WGT 2008 (10 – 11 Agustus 08) dan Pameran Bandung Comtech 2008 serta akan terus diagendakan acara-acara TI lainnya dan terbuka bagi penggiat TI untuk berpartisipasi dan berpromosi” papar Soegiharto.

Sementara Biskom yang menjadi media partner acara tersebut juga turut terlibat dalam penyelenggaraan IGOS SUMMIT 2 pada tanggal 6 – 7 Mei 2008, bertempat di Mall JaCC (Jakarta City Center), MURI untuk FOSS Indonesia pada tanggal 2 Agustus 08 di Mall JaCC dan Indonesia ICT Awards 2008 (INAICTA 2008) yang diselenggarakan di JCC Jakarta 7-8 Agustus 2008.

Turut hadir pada acara Grand opening Intel Lenovo ICT Center di Be Mall Bandung; Adi Sasono mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan, Hemat Dwi Nuryanto dan Eko Mursito Budi dari IGOS Center Be Mall Bandung.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.