sun_logo.jpgSingapura – Sun Microsystems dan Frontline Technologies Corporation Ltd (Frontline) mendirikan Sun Vietnam. Ini merupakan joint venture Sun Microsystems yang pertama kali dibentuk sebagai bagian dari program baru kemitraan dunia di pasar sedang berkembang.  “Keberadaan kami yang kokoh di Vietnam memungkinkan kami untuk mendukung pengusaha lokal, bisnis regional serta klien global kami. Sun Equity Partner Program mencerminkan inisiatif baru bagi Sun untuk memperkokoh keberadaannya di pasar-pasar utama di seluruh dunia dengan bermitra bersama ahli regional terkemuka,” ujar Don Grantham, Executive Vice President, Global Sales and Services Sun Microsystems, Inc.

Sun Vietnam adalah unit bisnis pertama yang dibentuk dibawah program SEP, sebuah inisiatif global yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan Sun dengan memperluas jangkauan pasar dengan cepat dan biaya yang efisien. Kantor penjualan dijadwalkan akan dibuka di Hanoi dan Ho Chi Minh City pada 2008. Keberadaan Sun Vietnam diharapkan mampu menjadi katalisator untuk mempercepat pembangunan industri teknologi komunikasi dan informasi Vietnam.

Sun Microsystems terus mempertahankan keberadaannya di Vietnam selama bertahun-tahun. Pendirian Sun Vietnam memperluas posisi Sun sebagai pendorong pertumbuhan gelombang Internet dan perusahaan e-commerce di Vietnam dan akan terus mengembangkan rangkaian solusi software dan sistem Sun Microsystems yang komprehensif termasuk Solaris Operating System, teknologi Java, Sun Fire and Sun StorageTek serta layanan dan pelatihan profesional.

Sun Vietnam dibentuk mengikuti kesuksesan kemitraan serupa di Indonesia dan Filipina dalam beberapa tahun terakhir. Kedua wilayah tersebut kini mendukung ratusan penjualan dan layanan professional Sun. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.