dell.JPGJakarta – Setelah menguasai penjualan komputer kelas enterprise, kini Dell memulai pasang startegi serrbu pasar konsumer. Guna mendukung langkah perusahaan asal negeri paman Sam ini, mereka memilih Metrodata sebagai mitra dalam pendistribusian produknya. Segmen komputer Dell ada di pasar kelas menengah atas, mengingat produk-produknya memiliki kemampuan yang mumpuni khususnya fitur games dan multimedia. Bahkan desain dan material yang membungkus notebook-notebook tersebut juga terbuat dari materi yang berkualitas dan desain yang cukup elegan, sesuai dengan harganya. Guna produknya tersebar luas di pasar Indonesia, Dell merangkul mitra distributor yaitu, Metrodata.

Dell memilih perusahaan ini, selain karena hubungan yang sudah lama terjalin, perusahaan ini memiliki jaringan ritel dan mitra-mitra di 5 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Medan.

Menurut Presiden Direktur Metrodata e-bisnis Agus Honggo Widodo, Metrodata telah menjalin kerja sama sebagai distributor resmi Dell sejak tahun 2002. Dan terpilihnya kembali Metrodata sebagai distributor Dell kelas konsumer menjadikan kerja sama keduanya semakin meningkat. Agus yakin Dell akan menjadi produk pilihan pelanggan SOHO, professional muda dan calon pengguna komputer.

Beberapa produk ternama yang akan diluncurkan Dell misalnya laptop XPS M1330, Inspiron 1420, desktop Inspiron 530 dan 530s. Produk-produk tersebut pernah meraih banyak penghargaan di kelasnya. Apalagi laptop-laptop tersebut akan dibandrol dengan kisaran harga USD600 hingga USD1200.

“Masuknya Dell di kelas konsumer ini merupakan salah satu langkah inisiatif untuk melayani pelanggan-pelanggan yang belum terjangkau oleh Dell, khususnya di pasar Indonesia,” ujar Managing Director Dell Asia Pasifik Andreas Diantoro, di sela peluncuran notebook-notebook kelas consumer Dell. (Rio)

loading...

21 COMMENTS

  1. dimana distributor k_touch di sby?
    bisa minta alamat dan no hp?
    saya mau beli partai utk jual lagi di kalimantan timur(TARAKAN dan sekitarnya)

  2. Saya mau beli komputer Dell type Inspion 530 S (2unit) dan untuk saya jual lagi?
    thank’s.

  3. Saya beli Dell type Poweredge 2600
    dengan memory 2 GB. tapi kenapa kok Memorynya terbaca 256 MB saja , ada yg bisa bantu gak???? tolong kirim ke email ya… kira2 permasalahannya apa???

  4. saya mo tanya , klo saya mau beli laptop dell melalui metrodata, untuk kebutuhan proyek bisa tidak? tolong di jawab. penting

  5. oii..produsen dell, jual produk mu seharga 3 jutaan dengan kekuatan yg power user tentunya heheheh… tak jamin laku kerasss deehh..kalo mau ente seh, aku juga pasti beli.

    mampir di blog ku ya :
    bukaniseng.wordpress.com

    thanks 🙂

  6. Saya minta bantuan Metrodata mengirimkan spesifikasi notebook
    Dell yang harganya Rp. 5,5 jt s/d 7 juta, karena kebetulan saya
    butuh notebook untuk keperluan anak saya yang sedang kuliah.

    Terima kassih

  7. Mungkin bisa di bantu untuk Harga Computer Server Dell 2.00 Ghz hardisk
    160 / 250 Gb memory 1/2 Gb
    Monitor 15 Inc
    Terima kasih Infonya
    Best regards
    eddi Myoh Technologi Tel: 0341-7719671

  8. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Klien di seluruh indonesia yang sampai saat ini
    masih mempergunakan Baik Program ,System Myoh Hotel ataupun PyXis Pos Res
    toran …

    Best regards
    Eddi Myoh Technologi
    Tel: 0341- 7719671

  9. DELL TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

    Saya pengguna notebook merk DELL XPS M1330-NU168-RED, dengan spesifikasi CORE 2 DUO-T9300/2,5 GHZ; RAM 3 GB DDR2; HDD 320 GB SATA; DVD DL; WEBCAM, GEFORCE 8400M GS; FINGERPRINT; CARD READER; WI-FI; 13,3” WXGA.

    Saya membeli notebook tersebut tanggal 23 Mei 2009 dengan nota pembelian nomor 103-J090499/1/1, di salah satu computer center di Yogyakarta. Penggunaan secara tidak intensif saya lakukan selama kurang-lebih 1 bulan sejak pembelian.

    Tanggal 29 Juni 2009 notebook saya mengalami kerusakan, dan karena masih dalam masa garansi, maka saya bawa ke dealer tempat pembelian pada tanggal 4 Juli 2009. Oleh pihak di bagian service saya disarankan untuk mengamankan data saya terlebih dahulu. Notebook saya bawa pulang untuk saya amankan data saya.

    Kemudian tanggal 6 Juli 2009 saya bawa kembali notebook tersebut ke dealer, dan mendapat perhatian baik. Setelah diuji kerusakannya, disampaikan bahwa terdapat kerusakan LCD dan hanya dapat ditangani oleh DELL Pusat (Jakarta). Hardware yang rusak dikirimkan ke Jakarta dan dijanjikan tertangani selama 2 minggu sesuai dengan perjanjian perbaikan yang tertulis di kartu garansi (order perbaikan). Ternyata molor, ketika tanggal 8 Agustus 2009 saya datang ke kantor dealer, dinyatakan bahwa masih belum mendapat respon dari DELL Pusat.

    Sejak itu setiap 1-2 minggu sekali saya selalu dihubungi atau menghubungi melalui telepon atau datang langsung ke dealer untuk mengetahui perkembangan proses perbaikan tersebut. Kenyataannya tidak ada penanganan dari DELL Pusat, dengan alasan masih ada permasalahan perubahan manajemen di pusat. Saya selalu diminta menunggu.

    Tanggal 1 Oktober 2009 ada kabar dari dealer bahwa notebook saya sudah dikembalikan oleh Pusat, dan saya diminta datang. Karena ada kesibukan di luar kota, saya datang ke dealer pada tanggal 10 Oktober 2009. Disampaikan oleh pihak service bahwa DELL Pusat tidak menemukan kerusakan saya. Saya nyalakan kembali notebook saya, ternyata kerusakan itu masih ada, dan saya tunjukkan kepada bagian servis.

    Pihak servis mengetahui bahwa notebook saya memang rusak. Saya berterimakasih dengan dealer Computa Yogyakarta yang telah mengupayakan pengajuan kerusakan ke pusat. Dengan alasan apapun, saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan DELL Pusat yang telah merugikan saya dan sampai detik ini tidak segera menangani permasalahan saya. Saya meminta pertanggungjawaban DELL Pusat mengenai hal ini.

  10. apakah laptop deel yang masih garansi bila ada kerusakan pada sistem harus bayar, kalau bayar terus servise apa yang tidak bayar, trim’s

  11. Yth. Pershaan DELL Server

    1. Tolong minta alamat service dell yg pastinya dimana?
    (Di kantor oseanografi-itb sedang merakit server, namun ada kendala
    salah-satu komp servernya tdk mau restart sedangkan led power yg
    warna biru berkedip teru-menerus). Apa kerusakannya lalu harus di
    bawa kemana?. Komp-Server tersebut baru beberapa bulan.
    2. Munkin Komp-Server tersebut masih bergaransi, tolong minta alamat
    service yg benar.

    Terima kasih.

    Suhara (suhara@geoph.itb.ac.id)

  12. Pak Suhara,

    Alamat Service Centre Dell di Bandung :
    JL.Sendi Kencana C-9 Komplek Bumi Kopo Kencana
    Bandung 40233. Telp : 022-6001257

    Untuk Dell Technical support bisa coba kontak ke (021) 500 858 atau bisa juga coba call ke bagian teknisi Masterdata dengan Pak Errysa Subekthi e-mail e.subekthi@masterdata.co.id; HP 081808128818 dan 02199711798, Tel. (021) 6340948,

  13. saya pemakai laptop dell latitude d 610 saat ini laptop saya rusak chip set nya dimana bisa saya dapatkan…?

  14. Saya pengguna laptop DELL, namun akhir-akhir ini tidak bisa ngecas (tidak bisa nyimpan strum. Apakah laptop saya bisa diservis atau tukar tambah. Kalau tukar tambah, berapa kira-kira saya harus nambah

  15. Maaf kami ingin upgrade memory server dell merek power edge sc-1425.
    yang ada 2gb mau tambah jadi 4gb merek memory ECC DDR2 part number 678ms-678.
    tks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.