Home Berita Indosat Luncurkan Tarif IM3 Rp 0,01 per Detik

Indosat Luncurkan Tarif IM3 Rp 0,01 per Detik

558

Jakarta – Setelah operator selular lain memberikan tarif per detik kompetitif, kini Indosat juga menerapkan tarif per detik pada salah satu produknya yaitu IM3. Indosat meluncurkan program promo IM3 Rp 0,01 per detik. Program ini diklaim membuat IM3 tidak hanya memiliki tarif SMS paling murah, tapi juga memiliki tarif percakapan telepon paling kompetitif ke seluruh pengguna selular di Indonesia, yang kini jumlahnya lebih dari 110 juta pelanggan selular di Indonesia.

“Peluncuran ini menjadikan IM3 sebagai satu-satunya kartu yang memberikan tarif termurah untuk SMS sekaligus percakapan telepon. Jika selama ini banyak yang memegang dua kartu, satu untuk SMS murah dan satu lagi untuk menelepon murah, maka kini semuanya ada hanya dalam satu kartu, yaitu IM3,” jelas Fadzri Sentosa , Direktur Jabotabek & Corporate Sales PT. Indosat.

Tarif IM3 Rp 0,01 per detik berlaku setelah 90 detik, atau setelah 1,5 menit percakapan. Sebelum 90 detik pertama, tarif yang berlaku ke sesama pengguna Indosat (tujuan Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne) adalah Rp 15 per detik, dan ke pengguna operator lain Rp 25 per detik. Khusus untuk ke sesama nomor Indosat tarif Rp 0,01 berlaku sejak detik ke 91 hingga percakapan berakhir. Sedangkan untuk panggilan ke operator lain, setelah 90 detik, maka yang berlaku adalah skema tarif sebelum 90 detik, yaitu Rp 25/detik. Setelah 90 detik berikutnya, berlaku kembali tarif Rp 0,01 per detik. Skema tarif ini berulang setiap 90 detik.

“Kami berharap tarif Rp 0,01 per detik dari IM3 ini dapat memberikan alternatif pilihan layanan yang murah bagi masyarakat tanpa dibatasi waktu, area jangkauan serta masalah lintas operator, karena layanan ini berlaku ke lebih dari 110 juta pelanggan seluler seluruh Indonesia,” tambah Fadzri Sentosa.

Sementara itu, semua program IM3 lainnya masih tetap berlaku sampai saat ini. IM3 sebelum ini telah memiliki 5 program yang difokuskan kepada layanan SMS, yaitu Raja SMS (gratis 10 SMS tiap kirim 10 SMS), Super Voucher 200 SMS (voucher khusus SMS dengan tarif Rp 40/SMS), Bonus SMS Isi Ulang (bonus sampai dengan 150 SMS setiap isi ulang), SMS 88 (SMS ke semua operator hanya Rp 88/SMS khusus untuk luar Jawa), dan yang terbaru IM3 Ce eS-an (gratis kirim SMS seharian ke dua nomor Indosat yang didaftarkan). (Bambang)

62 COMMENTS

  1. Gue dah hampir 4 th pake im3.namun yg gue rasain gak ada keluhan2.jadi bagi yg belum punya kartu IM3 buruan tuh ganti kartunya.buat indosatgroup.kl bisa tarif nelp ke oprt lain di samakan dgn tarif Rp.15/detik setelah 90 detik Rp.0,01/detik kan… Adil.thanks.

  2. Di mana aku dapat mendaftar email indosat IM3 di dalam HP Nokia 3230. Bagaimana cara aku dapat mendaftar email indosat IM3 di dalam HP Nokia 3230 ?

  3. ngaku nya sih tarif termurah, tp tetep aja setelah 90 dtk, jadi bkn mrh ath sakitu mah
    angger angger knh wae.

  4. setelah berlaku tarif Rp. 0,01, aku ngerasa gak salah pilih pake kartu IM3 sejak 4 tahun lalu. selain tarif sms murah bangetss tarif u/ bicara juga cukup murah. aku berharap tarif Rp. 0,01 ini bs terus berlaku sampe batas waktu yg tak ditentukan alias selamanya. dan satu lagi akan lebih asyik bila tarif sms 88 jg b’laku di Jawa. Thx

  5. emank cih awalnya asyik bs telf murah tp skrg dah gak lg.
    coz tiap 15 mnit telf mati n tarif nya sama kyak dulu yg mati per 30 mnit.

  6. gimana dengan GPRS ??????
    saya sering pake internet, kenapa nggak ikut diturunkan???????????????

  7. saya komunity Indosat IM3. kalau bisa saya ingin lebih murah tlp kesemua operator tanpa dibatasi oleh waktu (waktu yang murah untuk bercakap2 tengah malam) siapa yang mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,,,,, bicara tengah malam.
    setiap saat saat IM3 itu murah abis.
    IM3 GUE BANGET………………………

  8. saya komunity Indosat IM3. kalau bisa saya ingin lebih murah tlp kesemua operator tanpa dibatasi oleh waktu (waktu yang murah untuk bercakap2 JANGAN tengah malam) siapa yang mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,,,,, bicara tengah malam.
    setiap saat IM3 itu murah abis.
    IM3 GUE BANGET………………………

  9. ismswarna tidak efektif untuk digunakan karena tidak bisa digunakan kesemua TIPE HP dan itu harus semuanya berlangganan ismswarna kalau tidak berlangganan tidak muncul. semoga bisa ditolelir kembali untuk berlangganan ismswarna.
    terima kasih

  10. hola indosat ,maksih atas program im3 Rp.0,01/detknya.tapi jangan hanya promo dong,setelah abis masa promonya gimana?kembali mahal lagi..!Aku kasih saran deh,bagaimana klo tarifnya jangan diubah2 lagi,pasti masyarakat akan senang,dan berbondong2 beralih ke INDOSAT,dan INDOSAT menjadi operator TERBESAR n TERMURAH di NEGERI ini,kalo bisa sampai anak cucu kita merasakan..hi2,lebih2 sampai dunia ga berputar lagi.Di tunggu ya balasannya.VIVA INDOSAT GO..GO..GO..!!!

  11. dengan adanya tarif murah ke semua operator, bisa tenang klo nelp, ga takut kehabisan pulsa, tapi sayangnya…jaringannya sibuk terus klo mau nelp.Ugh…smsnya, murah bangettttsss

  12. bisa ngga klo masa aktif buat paket 200 sms ditmbah, jgn cm sminggu masa aktifnya, klo bs jd 2 minggu gtu…coz sayang klo hangus(blm trpakai smuanya).thx ats prhatiannya….mudah2an ditanggapi.:-)

  13. Murah c murah..tp layanannya krg memuaskan..masa mo ngehubungi customer service ajah musti bayar..?? Truz tyap mlm ad gangguan mulu..gag bs sms..

  14. wah boong neh im3. masa gw pake nelp kesesama im3 tarifnya lebih mahal dari telkomsel. pa ada ketentuan tarif pada jam2 tertentu sampe tarifnya gila2an? pa pulsa karena kesalahan dari sononya bakal dikembalikan. wah gak jelas neh im3

  15. ah murah apanya Indosat tukang tipu!!!!…awalnya setiap 20 menit putus, ada yang tiap 30 menit putus.
    sekarang tarifnya berubah lagi…tapi, tiap 9 menit putus…dan karena tarif berulang..jatuhnya ya sama aja mahal…
    Indosat tukang tipu, mending gw pindah ke yang esia ato fren.

  16. murah banget gmn…awalnya tiap 30 menit putus, trus tiap 20 menit, tiap 15 menit sekarang tiap 9 menit…

  17. @rahmat
    SETUJU! saya jg salah satu pengguna GPRS IM3, dan seneng bgt ma tarif gprsnya yg murah (dbandingkan operator lain, termasuk matrix). TAPI saya perhatikan sejak tarif nelpon murah diberlakukan, tarif gprsnya malah jd memahal! hiks! kalo nanti IM3 bs jd operator murah utk sms, nelpon, dan GPRS, saya pasti bakal makin lengket ma operator satu ini!^^
    untuk pihak im3, smoga masukan saya dikabulkannn! ^^

  18. indosat payah nic…. tiap 9 menit, telpon tiba-tiba aja putus padahal lagi asyik-asyiknya ngobrol. Kalo gitu, tarifnya sama aja mahal dunk !

  19. im3 sekarang payah , sejak ngeluarin program 0,0000000001 telp jadi susah itu nggak siang malam lho….gmn ini indosat tolong dong di benahi jaringan km, jangan nol aja yang dibanyakin….bts tuh yang km banyakin…..entar customer km pada lari ke operator lain lho…..

  20. nah looo…im3 jgn perang tarif mulu dunk.uda dh,yg wajar2 aja yg penting layanan lo berkualitas n nyata meyakinkan.g usa dh pake ngakal2in pengguna im3.qt jd kcewa tw..

  21. saya punya hp merk Samsung SGH x460,saya daftarkan GPRS nya nyambung tapi saya buat buka internet ko ndak nyambung napa ya pdahal saya udah hubungin kastamer serfis,nyatanya ampe skrng ndak bisa.mohon minta penjelasannya.makash sebelumnya

  22. gw akui buat sms tuh indosat im3 oke banget ga ad duanya..tapi buat tevon tuh sami mawon alias sama aja,jadi sadarilah baek2 jgn ketipu ma iklan nya itu,percuma kalo cm 9 mnt putus (ato emang diputus kali ya,,!!!),jadi masukin jg dong keterangn di iklan nya TEVON HANYA 9 MENIT!!!!!ato tambahin di iklan nya “tevon m3 emang tevon bangeeeeeeeeeeeeeeet BETE nya…!!!!!”

    bukan begtu caranya maw cari untung pake TIPU_TIPU….!!!

  23. kenapa sekarang ini nelpon jadi mahal banget biasanya tarif cuma 88 sekarang tarifnya mahal. tolong donk dimurahin lagi

  24. katanya sms murah bangetss dan nelopn murah banget ternyata sekarang itu nelpon dan sms mahal. sekarang nelpon cuma beberapa menit saja pulsa diambil udah 5000 sampai lebih

  25. bohong bangetsss shi indosat ne gak bisa dipercaya.bohonnggggggssssssssssssss bangtssssssssssssssssssss

  26. kapan tarif internet indosat murah jangan hanya sms ma telpon doang!!!!!!!!!
    saya harap tarif internet jg ikut murah, aturnuhun

  27. Im3 memang bagus,cm jringan’y kok hancur,trus klo bisa nelpon murahnya jangan tengah mlam aja donk…

  28. Tiba2 ng ada jaringan total…padahal masa expired bulan oktober…
    Nelfon ke opertaor malah suruh nunggu 3×24 jam…
    Udah seminggu msh ng bisa jug…
    gmna neh pelayanannya.??

    mohon penanganannya…
    /thx

  29. IM3 Ok banget, tapi napa bonus 10 SMSnya ga’ ada lagi untuk paket 200 SMS ????
    Wah sama aja ga’ kasih hemat untuk Super Voucher 200 SMS…

  30. tadi saya dapat sms dari indosat lagi.Indosat meluncurkan tarif baru bagi im3.Sebenarnya tarif im3 sekarang itu gimana sih..bingung aku,,,,

  31. Trim atas promonya, tp realitas im3 palingpayah…Alasan overload jaringan sibuk tu basi..Mau panggil ambulan aja keburu mati jadinya

  32. saya punya Hp Siemens A31, udah setting GPRS di hp saya n udah daftar aktif gprs IM-3, udah ada balasan dari operatornya, pi gak bisa nyambung terus….gmn neh, tlg penjelasannya dong, masa saya harus ganti Hp baru bisa inetan…payah dech…..

  33. Iya gmn neh tarif nelfonnya kok makin mahal aja dwech..ms murah cm tengah mlm aja,emg mw nelp ma hantu..

  34. Kl mslh pulsa sy sih enjoy2 aja pake m3,cmn kok tiap 10 menit telepon sy terputus, dan harus recall (sesama m3 lho), bt deh… sy harus 4 kali recall ke tmn sy,apalagi kl percakapan lg rame2nya,tiba2 ptttt… mati,yah gmn nih m3???

  35. saya setuju dengan internet murah dari im3 habisnya saya pengguna im3, tapi jika diitung itung ko perjamnya mahal ya tolong dong pihak im3 menurunkan tarifnya pasti penngunanya semakin bejubel menggunakan im3…….hidup IM3….

  36. Nomer EX-IM3ku 08562850047, btw anyway busway, udah kupake 10-tahunan (bahkan lebih) kubeli diwaktu SMA pas IM3 baru muncul di jogja, masa aktifnya pun masih sampai december 2008, akhirnya kuputuskan untuk pindah ke lain hati, ke TEL***SEL (ga ngaruh ya tanda bintang-nya 🙂 . alasanku pindah… ya gara-gara penipuan sejenis yang dilakukan IM3 (jelas dongkol setengah mati/setengah hidup). ya banyak temen yang menyayangkan kok ganti nomer dan blah blah blah.. tapi namanya juga dah dongkol… KU TAK SUDI’, KU JIJIK, KU JIJAY, KU NAJIS menyentuh produk produk indosat yang IM3-lah, yang STARONE lah (kasus serupa namun beda bentuk(promo ngorbit yang tak bertanggung jawab)…. semoga INDOSAT lebih jujur dalam berpromo, lebih sering ngasih gratisan (bener-bener gratisan lho).. semoga didengar petinggi INDOSAT (lebay)

  37. Q pngguna krtu im3 dh lama.Bnr sich untk skrg tarif nelfn dn smsx lbh murh bngt dbndg dlu,tp mhon untk jd prhtian bwt operator indosat khususx im3,bsa kn jaringanx dprmudah lg.Pa lg wktu mlm,klo nelfn 20x bru msuk 1x.Gmn dong.?Thans atas prhatianx

  38. hm…jd pngen curhat soal tarif operator jg neh…
    haehiaeuhiauhe

    klo aku HAMPIR pny semua jenis operator…hehehe
    tmn2 bilang aku tukang pulsa..
    padahal sm skali ngga tuh…hahahahha

    operator mang tukang boong smua..
    makanya aku pnya HAMPIR smua jnis operator

    hp ku jg jd mendadak bnyk..hahahah
    krn komunitas ku jg seh…

    klo di gereja, bnyk yg pke im3 & esia…jd aku lebih bnyk pke 2 operator itu
    dan inet di hape pke im3 murah, bikin YAHOO messenger aku OL 24 jam..hhahaha
    ms 3hr cm Rp.1000 padahal makenya siang2. SEKARANG, klo sms pke im3 jg dah murah..sekalipun hrs sms 10x dulu..br bs murah…hahaha..biasanya aku sms sm tmn2 gereja ku..PUAAASSS…smpe jari kriting tuh..hahahahah

    klo di kampus, lbh bnyk pke esia doank…jd..aku ya tetep ber-esia ria..

    di kantor..kebanyakan pke telkomsel.. jd aku jg bawa simpati ke kantor…kartu AS ada di “kotak SIM CARD” buat standBY klo simpati mendadak ke abisan pulsa

    klo mentari, axis & 3 aku pke di rumah buat standBy aja…(buat internet biasanya) apa lg axis lg gratis inet-nya(sayangnya axis cm bentar gratisnya)

    klo XL jempol dan bebas…hm…jarang tmn ku pke nomor ini..bisa di itung jari deh..jd..2 nomor ini jarang di pake, kcuali “darurat” atau..kebetulan pngen ngbrol/sms bnyk ke tmn yg pke Xl jg.INTE PKE XL MUAHAAALLLL (mending ga pke deh!!!)

    dulu…nyokap pke FREN, krn klo tlp ke luar negri murah bgt… tlp ke Aussie hampir 45 menit, cm 25rb…skrng dia dah ganti esia…krn komunitasnya esia smua(termasuk org seisi rmh), tp, klo tlp ke luar negri pke esia MUAHAALLL….hahahhaha…lg pula dia ga terlalu pke bnyk tuh pulsa..

    ade ku setia sm esia n simpati…krn komunitas dia pke telkomsel…kadang dia nebeng jg pke im3 ku..buat chatting..

    klo bokap…simpati ONLY!!! dia ga mo pusing2 soal tarif operator. ga mo sibuk pke bnyk haPe…

    dan untuk sementara…aku blm pke smart dah hepi or ceria…..jd…..no comment buat jenis yg itu…haieuhaieuhiahe…..

    klo FLEXI..ga niat pke..krn..dan kecewa berat dan benci bgt sm produknya TELKOM.. ; TELKOM tlp rmh + TELKOM speedy.. kaga ada yg bener!!!

    buat star one..aku ga pke, krn komunitasku ga ada yg pke itu..hahaha
    apa lg yah yg blm ku sebut??

    hm..pokoknya..klo ga kesebut, brati aku nda pke…krn ga ada komunitasnya yg pke…hahhaha

    KESIMPULANNYA:
    aku pke esia + im3 + simpati yg dah pasti 24 jam ONLINE
    krn, 3 nomor itu sudah pasti ku bawa kemana2…dan krn komunitas ku..
    klo nomor yg lain kadang2 aja idup…hahahhaha..tergantung kebutuhan, br di idupin..
    haieuhaieuhiauehiauhe

  39. sebenernya saya suka pakai IM3,,tetapi napa koq sangat sulit sekali bwt smz dan telfon pas malam hari???
    emang murah,,tapi jangan sering trouble ato pending terus donk…….

  40. Bikin murah tp yg jujur donk..lagian sesama doank!
    klo bs bnr2 murah kan yg laen jd BERALIH ke INDOSAT..so,,INDOSAT sndr jd TAMBAH GEDE kan..sp jg yg seneng???

  41. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sama waeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    aku juga sampe bozen, ma yang gitu-gituan……
    bagi yang buat promo yang jelaz dong, dan jangan ada unsur bohongnya.
    dari pada kualat.

  42. Aku suka pakek m3 untuk sms doank. m3 sms bangetzzz butul2 terbukti. Tapi kalo buat calling2…. maaf, saya masih belum percaya. Banyak troublenya. Masak aku pernah coba call di nomer yang bener2 aktif, eee bilangnya yang diluar jangkauan kek, yang digit nomornya kurang kek, yang nomernya salah kek…. dan banyak kek kek yang lain…. yang paling parah dijawab gini “Maaf telepon yang anda pakai perlu dihantam batu…” Ihhh….
    Tapi kalo SMS, mpe jompol kriting si ayo ajja… /peace 4 m3

  43. IM3 ….. wuih.. kalo browsing bisa beol dulu, bisa makan dulu, bisa curhat dulu, bisa ngebon dulu, bisa gali spiteng dulu, bisa mh-mh dulu, bisa ngapa-ngapain dulu . … lemooooood banget. orang mah udah MBPS ini masih KBPS, ayo dong IM3 jangan ngecewain kite-kite … maju terus, jangan lemod kayak mobil doyok ….

Comments are closed.