Jakarta – Setelah Cisco, dalam waktu yang berdekatan AMD juga bekerja sama dengan Microsoft selama proses pengembangan Windows Server 2008. Melalui hubungan kerjasama mereka yang kuat, kedua perusahaan diklaim telah mampu mengoptimalkan masing-masing teknologi software dan hardwarenya dan serius bekerja sama untuk memperhatikan kebutuhan ekonomi digital secara global saat ini dan memenuhi permintaan komputer untuk segala bisnis.

Prosesor AMD Opteron didesain dengan proses komputer 64 bit dan dikombinasikan dengan Windows Server 2008, menghadirkan platform kuat untuk menjalankan solusi bisnis yang mampu memaksimalkan produktifitas dan profitabilitas. Konsumen yang menggunakan prosesor AMD Opteron termasuk didalamnya prosesor Quad-Core AMD Opteron dan Windows Server 2008 akan menghasilkan performa yang tiada bandingannya, efesiensi energi dan proteksi investasi, pendekatan lebih jauh secara virtual, web serving dan kemampuan Business Intellingence kepada mainstream.

“Kami mengucapkan selamat kepada Microsoft pada peluncuran generasi terbaru sistem operasi Windows Server,” kata Randy Allen, corporate vice president, Server and Workstation Division, AMD. “Di AMD, kami percaya bahwa solusi server terkini dimulai dengan kolaborasi mutakhir. Microsoft Windows server 2008 dengan teknologi virtualisasi hypervisor-based server (Hyper-V) akan mempengaruhi performa AMD Opteron sebagai industri terdepan untuk menghadirkan tingkatan dukungan yang dibutuhkan untuk menstimulasi inovasi bisnis masa depan.

Pada tahun 2002, AMD dan Microsoft memulai bekerja sama untuk menghadirkan keuntungan dari komputer 64 bit pada pasar komputer x86. Saat ini, hubungan kerjasama teknologi yang kuat ini berkelanjutan melakukan inovasi yang membantu konsumen menjalankan bisnis yang lebih efisien dan biaya yang efektif. Karena AMD merupakan partner yang cukup diandalkan oleh Microsoft, platform yang berdasar pada teknologi AMD ini digunakan sebagai pengembangan dan sistem percobaan pada fase perkembangan produk Microsoft. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.