Jakarta –  Cisco meluncurkan paket-paket solusi baru yaitu Cisco Smart Business Communications Systems (SBCS) yang secara spesifik dirancang untuk pasar UKM di Indonesia. “Pasar SMB adalah segmen Cisco yang paling cepat berkembang di seluruh dunia dan Asia Pasifik, dan hal yang sama juga terjadi di Indonesia. SMB adalah tulang punggung bagi perekonomian di manapun. Pemberdayaan SMB dengan teknologi secara tidak langsung akan menguntungkan negara ini,” kata Pudja Unggul Kartiman, Cross Industry Director, Cisco Systems Indonesia.

Smart Business Communications Systems yang sederhana, lengkap dan sangat aman ini dirancang dari awal untuk membantu SMB supaya dapat mengakses informasi kapanpun dan dari manapun. Sistem ini menyediakan sebuah metode komunikasi yang efektif dengan pelanggan dan karyawan untuk membantu meningkatkan layanan dan keluwesan bisnis. SBCS terdiri dari produk-produk hardware, aplikasi-aplikasi unified communications terintegrasi dan alat-alat pengelolaan sistem yang dirancang untuk melengkapi satu dengan yang lain dan menyediakan dasar-dasar komunikasi bagi usaha kecil.

Sebagai intinya, SBCS memiliki Cisco Unified Communications 500 Series, yang diberdayai oleh Cisco Unified Communications Manager Express dan Cisco Unity Express. Platform ini mendukung portofolio Cisco Unified IP Phone, termasuk softphone Cisco Unified IP Communicator, konektivitas Internet dengan perlindungan firewall, virtual private network (VPN) dan akses LAN nirkabel untuk komunikasi yang handal dan aman. Cisco telah memperkenalkan lima paket khusus dengan harga khusus untuk Smart Business Communications Systems bagi SMB di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.