Home Kegiatan Gerakan Apkomindo Peduli Pendidikan, “Komputer untuk Tunas Bangsa”

Gerakan Apkomindo Peduli Pendidikan, “Komputer untuk Tunas Bangsa”

227

Yogyakarta – Setelah sukses pada tahap pertama serah terima lima unit PC APKOMINDO PEDULI kepada SDN Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Februari 2008 di Ruang Komputer SD Baturetno, maka tahap kedua kembali dilaksanakan serah terima 5 (lima) unit PC APKOMINDO PEDULI kepada SDN Ngawen IV, Candi, Kampung, Ngawen, Gunung Kidul pada hari Selasa, 4 Maret 2008.
Selain PC, juga diserahkan CD dan Buku Panduan Instalasi dan Penggunaan IGOS Nusantara dari RISTEK (Kementerian Negara Riset dan Teknologi RI).clip_image002.jpgSeperti serah terima sebelumnya, dalam penyerahan PC APKOMINDO PEDULI, diselenggarakan Pelatihan IGOS Nusantara untuk guru-guru di SDN Ngawen IV, Gunung Kidul. Peserta berasal dari guru SDN Ngawen IV dan dari guru-guru SD lainnya dalam 1 gugus. Pelatihan ini dipandu oleh Tim KSL (Kelompok Studi Linux) Univ. Atma Jaya Yogyakarta
clip_image006.jpg Dengan Demikian, maka telah diserahkan 10 (sepuluh) unit PC APKOMINDO PEDULI dari total sebanyak 30 (tiga puluh) unit PC APKOMINDO PEDULI yang disediakan APKOMINDO DIY dalam Gerakan APKOMINDO PEDULI PENDIDIKAN “Komputer untuk Tunas Bangsa”.

Gerakan APKOMINDO PEDULI PENDIDIKAN “Komputer untuk Tunas Bangsa” didukung oleh Majalah BISKOM dan RISTEK (Kementerian Negara Riset dan Teknologi RI). (Sumber : Hadi Santono / Apkomindo DIY)

apko-biskom-ristek.png

4 COMMENTS

  1. APKOMINDO ternyata peduli terhadap pendidikan di Indonesia ini. Kami sangat berterima kasih dan harapan kami APKOMINDO terus memberi warna dalam dunia pendidikan dan berkenan memberi pelatihan dan atau seminar khususnya kepada kami guru2 TIK di lingkungan Departemen Agama kota Surakarta.
    Terima kasih

  2. APKOMINDO?dari mulai lihat saya tertarik untuk tahu lebih lanjut, dan harapan saya APKOMINDO mampu memberikan kontribusi untuk memperbaiki generasi muda yang sudah rusak ahlak dan budi pekertinya. seandainya saja ahlak dan budi pekerti di jadikan salah satu syarat kelulusan anak sekolah, mungkin basa mencetak SDM yang bisa bertangung jawab dalam hak apapun dan bangsa ini bisa lebih cepat berkembang dan maju.

  3. dari respon yang sempat ditanyakan RRI kepada anak didik setelah dilakukan pelatihan IGOS NUSANTARA via unit komputer yg diberikan APKOMINDO di beberapa SDN Inti terseleksi di DIY menunjukkan peningkatan atas semangat belajar di kalangan siswa-siswa di sekolah-sekolah tersebut dan hal itu sebagai berita menggembirakan untuk dunia pendidikan kita, kedermawanan APKOMINDO patut diacungi jempol, SUKSES SELALU untuk APKOMINDO DIY.

  4. Kami mengelola sekolah SMA Negeri di Kabupaten Bogor Jawa Baratbaru mempunyai ruang belajar 3 dan tanpa sarana lainnya, kami sangat membutuhkan sekali bantuan komputer sebagai sarana pembelajaran TIK. Bagaimana caranya agar mendapat bantuan dari BISKOM. Terima kasih.

Comments are closed.