SunCalifornia – Dengan total nilai sekitar $1 miliar, Sun Microsystems mengumumkan proses akhir dari akuisisi MySQL AB. Sun juga mengumumkan ketersediaan dari portofolio lengkap MySQL untuk produk sekaligus layanan bagi perusahaan yang didukung oleh 17.000 penjualan global dengan jaringan internasional yang luas. Sun juga menghadirkan MySQL Enterprise Unlimited, yang membantu pelanggan untuk mengimplementasikan dan mengatur MySQL Enterprise Server dalam jumlah yang tidak terbatas dengan biaya tahunan yang sama.

“Semenjak mengumumkan kerjasama antara Sun-MySQL, kami telah mendapat respon dan dukungan sangat positif dari para pelanggan dan anggota komunitas yang tertarik untuk melihat kehebatan inovasi MySQL serta komunitas yang didukung oleh kekuatan finansial Sun dan partner global,” ujar Jonathan Schwartz, CEO dan Presiden, Sun Microsystems, Inc. Jonathan menambahkan bahwa untuk pertama kalinya, bisnis di seluruh dunia dapat melakukan standarisasi terhadap platform open source yang didukung secara komersial.

Saat ini, MySQL telah menjalin kerjasama strategis dengan vendor platform yang terkenal seperti Dell, HP, IBM, Microsoft, Red Hat, dan Zend. Akuisisi ini memperkuat masuknya Sun ke pasar database sebesar $15 miliar, memperkokoh kepemimpinan Sun di software open source dan memposisikan perusahaan sebagai penyedia terdepan platform perusahaan bagi Network Economy. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.