indorightpc.JPGJakarta – Menurut data IDC tahun 2008, produksi PC di Indonesia sebanyak 2,2 juta unit dibanding tahun lalu yang hanya 1,8 juta unit. Berdasarkan pertumbuhan tersebut, produksi PC di Indonesia merupakan yang tertinggi di kawasan ASEAN. Hal ini diungkapkan Ari Kun Widodo, Direktur OEM Microsoft Indonesia, saat meluncurkan program “Indonesia Right PC Heroes” di Plasa EX, Jakarta (25/3). “Growth rate PC di Indonesia mencapai double digit, sedangkan di negara yang sudah maju pertumbuhan hanya mencapai single digit,” tambah Ari. Untuk semakin menambah jumlah pengguna PC di Indonesia, Microsoft mencoba menggandeng 3 vendor lokal yaitu Axioo, Wearness dan Zyrex.

Lewat program “Indonesia Right PC Heroes”, mereka mencoba memberikan lebih banyak pilihan notebook atau PC kepada pelajar, pecinta game dan profesional. Ada tiga paket yang ditawarkan oleh Microsoft dan partnernya dengan harga terjangkau dan sudah terpasang Windows original.

Paket Good yang sudah terpasang Windows Vista Starter Edition disasar untuk sektor pendidikan. Paket Better yang sudah terpasang WIndows Vista Home Basic / Home Premium ditujukan untuk pengguna perorangan atau pengguna rumahan. Sementara itu kalangan profesional diberikan pilihan paket Best yang sudah terpasang Windows Vista Business. Dari ketiga jenis PC tersebut ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp. 4.200.000 sampai Rp. 9.000.000. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.