sharpbluray.jpgJakarta – Sejumlah perusahaan elektronik, PC dan produsen piranti lunak papan atas dunia yang tergabung dalam Disc Association (BDA) meluncurkan teknologi penyimpanan data dalam format High-Definition (HD), Blu-ray (BD) player ke pasar. Ditambah dengan adanya dukungan dari para raksasa film dunia memungkinkan ketersediaan film Blu-ray jadi lebih mudah.


SHARP Electronics Indonesia (SEID) yang fokus pada produk-produk berformat HD telah mengadakan soft-launching BD Disc player-nya untuk pasar Indonesia pada bulan Oktober 2007 lalu. Dan kini SEID secara resmi meluncurkan Aquos Blu-ray Disc player, BD-HP20A, dengan menggandeng DISC TARRA sebagai partner dalam pengadaan piranti lunaknya.

Dengan keseluruhan kemasan yang diberikan oleh SEID dan Disc Tarra kepada konsumen di Indonesia, SEID sangat optimis BD-HP20A yang dilempar ke pasar Indonesia dengan harga Rp. 8 juta ini akan dapat merebut pangsa pasar hingga 60% dalam waktu singkat seiring dengan pertumbuhan TV LCD yang menuntut perangkat HD, termasuk Blu-ray.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.