Jakarta – IronPort Systems mengumumkan tambahan-tambahan pengamanan kepada IronPort Web Reputation Filters. Walaupun filter-filter ini telah memiliki salah satu keberhasilan tinggi untuk penangkapan dari malware berbasis Web, IronPort akan menambahkan deteksi Outbreak URL dan pertahanan situs Bot. Hal ini diklaim secara efektif akan membuatnya menjadi salah satu penawaran pengamanan web paling komprehensif.

Para analis ancaman di IronPort dan Cisco telah menemukan bahwa Web makin menjadi cara yang dipilih untuk menyebarkan malware. Sebagai hasilnya, perusahaan-perusahaan menghadapi lebih banyak lagi ancaman malware yang sangat canggih dari berbagai macam pintu masuk dan serangan antar protokol yang terkoordinasi.

Pembuat ancaman secara tetap mencari cara-cara baru untuk meningkatkan angka kesuksesan mereka, dan menyebarkan malware melalui situs-situs yang bersih adalah sebuah cara yang efektif untuk melakukan hal tersebut.

Ada lebih dari 10 milyar halaman web yang aktif. Menurut perkiraan industri antara 2% hingga 10% situs Web berbahaya; suatu jumlah angka yang mengejutkan untuk kehidupan bisnis saat ini. Industri memperkirakan angka hingga paling sedikit 7 persen dari komputer yang terhubung dengan Internet (75 sampai 100 juta mesin) menjadi bagian dari sistem jaringan bot/situs bot.

Malware dan Spyware yang diantarkan dari situs-situs ini dapat menyebabkan hilangnya informasi rahasia, turunnya sistem dan jaringan, mengurangi produktifitas karyawan dan biaya dukungan pelanggan yang lebih tinggi.

Sistem penyaringan reputasi, seperti IronPort Web Reputation Filters dengan URL Outbreak Detection dan Botsite Defense, diklaim dapat melindungi dari situs-situs yang terinfeksi dan malware yang berubah-ubah dengan cepat.

“Kecerdasan jaringan bot ini sangat mengejutkan,” kata Tom Gillis, Vice President of Marketing, IronPort Systems. “Sebuah jaringan bot tunggal dapat memproduksi ribuan situs bot yang berisi oleh malware, yang aktif dari beberapa menit hingga beberapa jam. Pertahanan paling efektif adalah sebuah layanan reputasi Web yang dapat mendeteksi suatu penipuan dan menyaring situs-situs tersebut secara proaktif.”

Tambahan-tambahan terbaru pada IronPort Web Reputation FIlters  ini meliputi teknik-teknik model pengamanan yang menyediakan perlindungan yang dinamis terhadap ancaman yang mengincar situs-situs bersih. Selain itu juga deteksi yang mengawasi infrastruktur di balik serangan malware, dan kemudian menyesuaikan untuk menahan mereka dengan cepat. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.