acer.JPGJakarta – Acer telah mengambil alih posisi HePlett Packard (HP) sebagai merk PC nompor 1 dengan pangsa pasar 16,6%. Sementara HP menyusul dengan 14,0 persen disusul Lenovo di posisi ketiga. Data IDC PC Tracker menyebut selama 2007, Acer mencatat peningkatan penjualan notebook sebesar 118%. Angka ini jauh diatas rata-rata pasar 30%. Sementara pada penjualan desktop, Acer membukukan peningkatan pesat sebesar 61%. Pasar Indonesia merupakan pasar terbesar untuk Acer di kawasan Asia Tenggara.

“Acer telah menjadi nomor satu dalam pasar PC secara keseluruhan, yang mencakup desktop, notebook dan server,” ungkap Jason Lim, Presdir PT Acer Indonesia seusai peresmian pembukaan kembali Acer Customer Service Center di Ratu Plaza (9/4).
Keberhasilan ini tercapai berkat jajaran produk inovatif, upaya pemasaran intensif, dan jaringan distribusi luas berdasarkan skema kemitraan yang dimiliki Acer. Kedepannya, Acer mengincar posisi nomor satu dalam bidang layanan purna jual dengan menyediakan layanan premium bagi pelangganya.

“Kami bangga atas upaya penelitian dan pengembangan untuk kebutuhan para konsumen kami. Kami telah berupaya sebaik mungkin untuk memahami berbagai segmen pasar kami, karena segmen berbeda di daerah berbeda tentu membutuhkan solusi serta pendekatan berbeda pula,” katanya.
ACSC yang baru di Ratu Plaza Jakarta ini merupakan sebuah contoh bagaimana Acer berfokus pada kebutuhan konsumen. Sarana tersebut telah diperluas dua kali dari ukuran semula. Dilengkapi dengan interior nyaman, fasilitas komputer modern dan staf berkualitas. Kesemua ini memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung serta membantu Acer dalam menjaga kepuasan pelangganya.

Acer juga akan merenovasi dan memperluas ACSC-nya di Mangga Dua Square Jakarta mulai Juni 2008 ini. Saat ini, Acer memiliki ACSC di Jakarta (Ratu Plaza dan Mangga dua Square), Surabaya dan Medan. Acer berencana memperkuat jaringan ACSC-nya mencakup Yogjakarta dan Bandung tahun ini. Selain ACSC, Acer juga dilengkapi layanan purna jualnya dengan Authorized Services Provider (ASP) yang dikelola mitra Acer di Indonesia dengan supervisi ketat dari tim layanan pelanggan Acer. (Dju)

loading...

5 COMMENTS

  1. Saya bangga dan kagum dengan acer, karna harga yang terjangkau dan kualitas yang selalu diperhatikan, maka saya tidak menyesal memilih produk ini. Trims,,,,

  2. aq punya acer aspire 4920,tp dah lama ini LCD-nya sering flicker{kedap-kedip}saat d tekuk,kadang saat baru masuk windows.kenapa ya?aq dah pernah bawa k acer peduli d jogja,kabel penghubungnya d ganti tapi ttap ga ngaruh. .bantu aq ya ,pleaaaaaaaaaaaaaaase……..

  3. saya baru membeli pc ACER M1201.
    yang ingin saya tanyakan lisensi dari manakah produk tersebut dan bagaimana kulitas produk tersebut. terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.