Jakarta – Dalam waktu sembilan bulan, Seagate melaporkan perolehan pendapatan sebesar USD 9.8 milyar dengan pendapatan netto GAAP sebesar USD 1.1 milyar dan pendapatan netto terdilusi sebesar USD 2.02 per saham. Selain itu, Seagate juga menginformasikan bahwa pengiriman unit disc drive diperkirakan mencapai 43 juta unit, dengan pendapatan mencapai USD 3.1 milyar, netto dalam GAAP sebesar USD 344 milyar, dan pendapatan netto terdilusi persaham sebesar USD 0.65 untuk kuartal yang berakhir pada 28 Maret 2008.

“Kami bangga dengan ke solid-an operasional dan kinerja keuangan Seagate pada kuartal ini yang didorong oleh peningkatan permintaan global akan produk penyimpanan data secara terus menerus” jelas Bill Watkins, CEO dari Seagate. “Lebih lanjut lagi, kami berhasil mendapatkan pertumbuhan pendapatan dan keuntungan yang kuat dari tahun ke tahun di kuartal ke tiga ini. Kami tetap percaya bahwa masih ada kesempatan yang signifikan dalam pasar notebook dan retail – dua area di mana Seagate saat ini belum memberikan kinerja sesuai dengan harapan. Kami berharap untuk dapat melihat peningkatan kinerja di area-area ini pada kuartal bulan Juni hingga akhir tahun ini.”

Pada kurtal bulan Juni, Seagate mentargetkan memperoleh pendapatan sekitar USD 2,85 – 3,0 juta dan pendapatan GAAP terdilusi sekitar USD 0,37 – 0,41 per saham. Sepanjang kuartal terakhir pada bulan 28 Maret 2008, Seagate membeli 36 juta saham umumnya dengan harga sekitar USD 21.79 per saham. Sebagai tambahan, sampai 14 April 2008, di bawah pasal 10b5-1 dalam rencana pembelian ulang saham, Seagate telah membeli 9,1 juta saham dengan rata-rata harga sekitar USD 21.36. Perusahaan telah memberi otorisasi untuk membeli sekitar USD 2,0 milyar tambahan saham di bawah program rencana pembelian kembali saham. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.