Jakarta– Sektor Usaha kecil dan Menengah (UKM) sangat potensial di Indonesia. Berbagai vendor TI mulai masuk di sektor ini diantaranya adalah Dell. Produsen hardware terkemuka ini mengeluarkan server-server terbaru yang difokuskan untuk UKM yaitu  PowerEdge R300 dan T300. Server tersebut memiliki performa yang diklaim terdepan di industrinya. Fitur-fitur lengkap yang pada mulanya hanya tersedia pada sistem-sistem yang didesain untuk perusahaan besar dengan harga yang mahal kini disediakan untuk UKM. Para pelanggan di Indonesia telah dapat memesan produk server-server Dell terbaru ini.

“Para pelanggan menginginkan sistem-sistem yang memiliki performa lebih cepat untuk menjalankan jaringan komputer ,” kata Megawaty Khie, Director and Country Manager Dell Indonesia, pada keterangan tertulis yang diterima Biskom. Megawaty Khie menambahkan bahwa Dell mendengarkan masukan dari pelanggan, dan server-server terbaru Dell PowerEdge R300 dan T300 menghadirkan berbagai inovasi teknologi yang mengedepankan performa dan kehandalan lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Menggunakan prosesor Intel Xeon x5460 quad core, PowerEdge R300 memberikan performa lebih baik hingga 26 persen dibandingkan dengan HP DL320 G5p,2 dan 51 persen dibandingkan dengan IBM System X 3250.3 Server T300 tower memberikan performa lebih baik hingga 31 persen dibandingkan dengan server HP ML310 G5,4 and lebih baik sampai 51 persen dibandingkan dengan IBM System X 3200.5

Server-server terbaru, R300 and T300 juga membantu perusahaan-perusahaan agar lebih baik dalam mengelola aplikasi-aplikasi yang membutuhkan memori besar dengan menyediakan 24 GB memori-3 kali lebih besar dibandingkan dengan kapasitas memori yang dimiliki sistem-sistem 1-socket dari vendor lain. Pada dasarnya, Fitur-fitur yang lengkap tersebut meliputi hot-plug hard drives dan redundant power supplies untuk membantu meningkatkan uptime dan mencegah kehilangan akses data.

Sebagai tambahan, R300 membantu penghematan biaya listrik bagi pelanggan. Berdasarkan laporan hasil ujicoba SPECpower, R300 merupakan server yang paling efisien mengkonsumsi energi di industrinya, menghadirkan performa terbaik per-watt-nya dibandingkan semua server yang di uji coba. 6

“Saat ini kami benar-benar sangat mengandalkan efisiensi energi, performa tinggi dari Dell PowerEdge 2950 rack servers untuk menghadirkan layanan solusi hosting bagi perusahaan, ServInt SuperVPS, kepada pelanggan,” kata Reed Caldwell, pendiri CEO ServInt , perusahaan yang diakui sebagi pemimpin di pasar Virtual Private Server (VPS) dengan pelanggan perusahaan-perusahaan dari berbagai skala yang tersebar di berbagai wilayah di dunia. Server Dell PowerEdge R300 sangat sesuai bagi kedua produk kami baik layanan ServInt Enterprise-Class VPS,maupun yang baru-baru ini kami luncurkan yakni Green Initiative yang lebih memiliki tanggung jawab secara ekologis, kesinambungan layanan hosting. Berdasarkan uji coba yang telah kami lakukan, tidak ada platform lain yang memberikan fitur-fitur, kehandalan, performa atau kemudahan untuk ditingkatkan seperti untuk low-voltage footprint. Kami juga sangat puas dengan R300 yang menawarkan skalabilitas yang luar biasa.”

Dell PowerEdge R300 dan T300 menawarkan fitur-fitur keamanan secara built-in untuk membantu pelanggan melindungi investasi pada server, meliputi  Trusted Platform Module (TPM), Internal Lock-down USB, Penguncian bezels dan chassis intrusion switch. (Bambang)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.