AXISJakarta – Setelah hadir di Surabaya dan Bandung, kini Axis membuka layanan di Jakarta. Axis memulai kiprahnya sebagai operator GSM nasional yang mendambakan penawaran harga sederhana, transparan dan bersaing. Penawaran seperti itulah yang akhirnya dijadikan sebagai motto Axis dengan tagline “GSM yang Baik”. “Penawaran harga yang rumit di pasar sering menimbulkan kebingungan di kalangan pelanggan elepon selular,” ujar Erik Aas, Presiden Direktur AXIS saat peluncuran AXIS di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Erik menambahkan bahwa karena itu, Axis menawarkan kepada pelanggan telekomunikasi di Indonesia sesuatu yang benar-benar baru. Sebagai layanan GSM yang terjangkau, sederhana dan transparan dimana pelanggan dapat mengetahui dengna pasti berapa jumlah uang yang dikeluargkan setiap selesai berkomunikasi.

Dengan optimis, Erik yakin AXIS adalah produk selular yang selama ini dicari oleh pengguna layanan selular di Indonesia. Karena selama ini pelanggan senantiasa dihadapkan pada layanan GSM yang mahal dan pemberlakukan tarif yang membingungkan.

Saud Al-Daweesh, Presiden Komisaris AXIS, mengatakan bahwa kombinasi populasi di Indonesia yang besar dengan tingkat penetrasi telepon selular rendah serta GDP per kapita yang relatif inggi menjadikan Indonesia pasar menjanjikan. “Perkiraan kami, lebih dari 150 juta masyarakat Indonesia masih menunggu layanan GSM yang terjangkau,” tambah Saud Al-Daweesh.

Axis saat ini telah beroperasi di Jawa TImur dan Jawa Barat yang sekarang merambah Jabodetabek. Pembangungan BTS mencapai jumlah 3.700 unit hingga akhir tahun. Jaringan AXIS akan meliputi Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali dan Lombok. AXIS akan menghabiskan satu milyar dolar AS hingga akhir tahun 2008 untuk perluasan jaringan serentak di Jawa dan Sumatera. Axis didukung oleh pemegang saham mayoritas yaitu Saudi Telecom Company dari Arab Saudi dan Maxis Communications dari Malaysia.

Akankah Axis bakal terus menjadi “GSM yang Baik” ataukah ikut terjun ke arena perang tarif selular yang membingungkan? Kita tunggu saja. (Bambang)

loading...

13 COMMENTS

  1. Dear AXIS team
    ditempat

    Saya beminat sekali dengan provider baru ini, karena menawarkan hal hal yang murah bahkan katanya bisa access internet gratis..
    Tapi sayang didaerahku di Kebon Besar Tangerang belum ada Counter yan jual Kartu Perdana AXIS, dan dimana nanti saya mereload pulsa karena kartu perdananya aja saya susah nyari didaerah saya.. terus jangkuan dikampung saya di Indramayu belum ada..

    Salam,
    Marson

  2. Hny krn kt ‘axis’ jika dibalik ‘sixa/six/6’ yg dianggap angka saiton kata orang2 barat kita jangan percaya. Sudh 5sms yg kudapat ttg axis untk mendanai aliran sesat. 6 bkn angka jelek. Al Qur’an aja ayatny ada 6666. Tolol jika kita percaya mitos2 saiton. Yg psti iman, keyakinan, dan tujuanlah yg akn membwa kita pd suatu kbenaran. BERFIKIRLAH SECARA MODERN TANPA MELENCENG DR AGAMA. Thx a lot..

  3. Aq gak ngerti tentang axis soalnya bnyk isu yg beredar ktny axis tu pengembangan dari aliran sesat trus bnyk yg blg da bnk yg ninggal krn ngangkat telpon dari no 666 atau 086666, sbnrny q gak percaya tp kdng aq bingung sendiri & penasaran, jd tlg ni dijelesin dong!!!

  4. 666??? gak mau ah… kalau 222 baru mau….. ada gak yang lebih murah ????? lagian kok 666 gak ada angka lain apa??? ngeri ah…

  5. makanya…. axis ganti donk jangan 666 tp 999 aja…!! kan keren tuh
    + klo mao skalian ganti nama juga.. jangan axis tp decast..!! ok

  6. Buat axis tlng dong SINYAL nya agak diperkuat soalnya lemah bgt.tmbh bts nya kek?Soalnya Sinyal yg menjadi daya jual selain murah.percuma klo murah tpi performance murahan…thanks

  7. Axis itu memang benar kartu SeTan (yaitu Senang Internet-an) karena tarif data yang tergolong cukup murah dan kecepatan yang lumayan dikalangan GSM lainya. Mengalahkan im3 yg tadinya merupakan tarif data internet termurah yaitu Rp. 1/kb. Namun apakah benar axis kartu yang baik? Ternyata tidak, axis ternyata nakal juga. Saya sering kehilangan pulsa. Axis hanya saya gunakan utk berinternetan krn speednya yang lumayan dan murah tarifnya. Tapi kenyataannya saya sering kehilangan pulsa. cth ketika saya cek pemakaian terakhir hanya 100 rupiah, tapi ketika saya cek pulsa saya berkurang sekitar 5000an malah pernah belasan ribu. Dan itu tdk terus menerus, hanya kadang2 saja, jadi membuat kita tidak sadar. Apakah saya salah terlalu jeli atau memang saya salah lihat/ingat ketika saya cek pulsa?? Ternyata tidak!!! 2 teman kantor saya, yang saya rekomendasikan mereka menggunakan axis utk ber interneta an dirumah ternyata mempunyai masalah yang sama. Dan sialnya mereka komplain ke saya, lalu saya harus komplain kemana?? ke axis?? apa kan agant call center mereka bisa menjawab pertanyaan saya?? Lalu siapa yang bisa menjawab pertanyaan saya?? Dan yang terpenting adalah, APAKAH AXIS GSM YANG BAIK???!!?

  8. axis memang gsm yang baik ,sebab sekali nelpon aja cuma Rp 1 , maemang sih ada Rp 5000 untuk regnya , tapi 1000 x nelpon sebulan cuma Rp 6000. maju terus axissss

  9. axis memang gsm yang baik.
    mau contoh! sekali tilp cuma Rp 1 , meskipun harus reg Rp 5000/bln.
    shg 1000 x tilp / bulan cuma Rp 6000. murah kannn?
    terus berjuang axiss , moga sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.