HPBandung – HP bertekad untuk semakin memperkuat posisi kepemimpinannya di pasar TI Jawa Barat, khususnya Bandung. Caranya adalah dengan menjadikan komunitas pendidikan sebagai salah satu target pasar potensial atas produk-produknya. HP serius dalam menghadirkan produk-produk yang sarat dengan teknologi inovatif. Teknologi tersebut mampu mendukung peningkatan performa dan produktivitas dunia pendidikan. Saat ini, Bandung menjadi pasar terbesar ketiga untuk HP di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

“Selama tiga hari, 21 – 23 April 2008, HP hadir bersama teknologi dan inovasi terdepannya di Maranatha IT Expo sebagai bentuk komitmen dalam memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perkembangan pendayagunaan teknologi dan inovasi secara optimal untuk kemajuan dunia pendidikan,” tutur Subin Joseph, Managing Director Imaging Printing and Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangan tertulis yang diterima Biskom. HP merupakan partisipan utama di acara Maranatha IT Expo 2008.
Berkembangnya kualitas pendidikan di Bandung dan tingginya kesadaran insan pendidikan kota ini dalam menilai kegunaan teknologi menjadi landasan HP untuk semakin serius dalam mengembangkan pasarnya. Selain itu HP akan meningkatkan laju pertumbuhan bisnisnya di Bandung dan sekitarnya.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, notebook HP masih menjadi primadona dengan memberkan kontribusi sebesar 60% terhadap total penjualan di kota ini. Pasar notebook diharapkan akan semakin menguat dengan kehadiran seri-seri terbaru yang semakin kaya fitur, meningkat performa dan keandalannya, serta semakin menarik desain-desainnya.

Adapun untuk pertumbuhan pasar di Bandung dan sekitarnya tahun ini, produk printer juga mencatat persentasi yang tinggi, yaitu antara 120-125%. “Kehadiran Ultra-mobile Notebook PC yang ramping bergaya, bertenaga serta berharga terjangkau di bulan Mei nanti menjadikan kami semakin optimis untuk dapat meningkatkan raihan pangsa pasar untuk notebook di Bandung maupun wilayah lain di Indonesia,” tambah Subin Joseph. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.