green.JPGJakarta — Hitachi Data Systems mengumumkan data center ramah lingkungan dengan konsumsi daya yang diklaim paling efisien di dunia. Data center dari Hitachi dirancang untuk mencapai indeks pemakaian listrik dari The Green Grid sebesar 1.6 PUE (Power Usage Effectiveness). Iin merupakan nilai paling rendah di kelas data center yang sama. Data center berteknologi canggih ini berlokasi di Yokohama, Jepang, merupakan hasil kerja dan inovasi kolektif perusahaan-perusahaan dalam Hitachi Information & Technology Systems Group (ITSG) yang meliputi penyedia sistem storage, server dan peranti jaringan.

Arsitektur data center  dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan tingkat efisiensi energi tertinggi, mampu mengurangi emisi karbon hingga 20%. Sekaligus menekan biaya pengelolaan TI. Untuk lebih mendongkrak efisiensi daya, Hitachi mengoptimalkan fasilitas ini dengan berbagai kemampuan canggih dari keahliannya dalam hal R&D dan berbagai teknologi kunci yang lain. Peranti pendingin hidrotermal, sistem uninterruptible power supply (UPS) dan pengalih daya listrik tingkat lanjut dalam data center ini diracang untuk bekerja beriringan memberikan manfaat daya, pendinginan dan ruangan. Teknologi Hitachi Finger Vein yang dipatenkan, beserta teknologi RFID juga dipakai dalam data center ini, untuk memberikan fasilitas keamanan terkini.

“Dalam industri TI, komunitas Wikibon percaya bahwa Hitachi, Ltd. memiliki perencanaan korporasi hijau yang paling komprehensif dan sudah terlaksana,” kata David Vellante, president dan CEO IT Centrix sekaligus pendiri Wikibon Project pada keterangan tertulisnya. ”

Data center ini juga menjadi tonggak pencapaian Hitachi dalam mendukung Harmonious Green Plan dan Project CoolCenter 50 yang bertujuan mengurangi hingga 330.000 ton emisi karbon dan menekan konsumsi biaya hingga 50% pada 2012. Kedua tujuan ini juga menjadi misi perusahaan ketika mengembangkan produk di seluruh portofolio solusi TI terutama di solusi service oriented storage dari Hitachi. (Bambang)

loading...

1 COMMENT

  1. Dear Madame/Sir

    This is Karen Chen at Qsan Technology, a storage solution partner of MCA.
    Now we’re going to announce the partnership between Qsan and MCA and attached please find the press release in both English and Indonesia.
    Please kindly help to have it published.
    Of course, please do not hesitate to contact us if you need further information from us.
    Thank you very much for the great supports in advance!

    Have a nice day!

    ==================================
    Qsan Technology Tunjuk PT. Mitra Computa Asia Sebagai Distributor di Indonesia

    Kemitraan yang bertujuan untuk mengembangkan jangkauan merek dan perluasan cakupan geografis QSAN, dengan menawarkan produk-produk storage bagi pasar UKM dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

    Jakarta, Indonesia, 26 Februari 2014 – Qsan Technology Inc, (QSAN), produsen storage yang mengkhususkan diri pada solusi SAN dan unified storage, hari ini mengumumkan penunjukan kepada PT. Mitra Computa Asia (MCA) sebagai distributor QSAN di Indonesia.

    “Qsan Technology menyediakan sistem storage SAN & NAS dengan kehandalan, redundansi, keamanan data dan kualitas terbaik di kelasnya. QSAN dikenal karena membawakan perangkat lunak, teknologi dan dukungan kelas Enterprise bagi pasar UKM yang lebih sensitif terhadap harga, ditambah dengan kinerja yang luar biasa sehingga merupakan alternatif yang realistis dibanding merek-merek besar lain di industri storage,”, kata Daniel Lin, Direktur Penjualan QSAN. “Kemitraan ini akan memperkuat posisi kami sebagai penyedia solusi storage untuk UKM dan perusahaan-perusahaan besar. Dengan pengalaman luas MCA di berbagai segmen pasar, kemitraan ini juga akan memperkuat posisi kami sebagai penyedia solusi penyimpanan yang dapat diandalkan.”.

    Menanggapi pengumuman kemitraan tersebut, Lucky I. Ismail, Managing Director dari MCA mengatakan, “Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Qsan, karena hal tersebut merupakan nilai tambah strategis bagi portofolio perusahaan kami. Kemitraan bersama Qsan ini akan memperluas peluang kami di bisnis storage, dengan solusi yang dapat ditawarkan pada mitra bisnis kami di Indonesia. Kami berharap, dari kemitraan ini dapat memberikan manfaat bersama Qsan.”.

    Melalui kemitraan baru tersebut, QSAN dan MCA akan meningkatkan inisiatif dalam mengembangkan pengenalan merek dan perluasan cakupan geografis dari penjualan serta pemasaran produk-produk storage SAN & NAS QSAN bagi UKM dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

    Tentang PT. Mitra Computa Asia

    Mitra Computa Asia atau MCA, didirikan pada tahun 2000, adalah perusahaan Teknologi Informasi di Indonesia yang menyediakan solusi Infrastruktur TIK yang lengkap dan Value Added Services. MCA memasarkan server kelas enterprise, sistem storage & kelengkapannya, suku cadang komputer, rental perangkat TIK, solusi Intelligent System & Network Monitoring dan solusi Digital Asset Management. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://mitra.computa.asia

    Tentang Qsan Technology

    Qsan Technology, didirikan pada tahun 2004 dengan dukungan finansial dan pabrikan dari salah satu konglomerat OEM terbesar di dunia, adalah produsen storage yang mengkhususkan diri pada solusi storage dalam jaringan dan pemimpin teknologi SAN. Qsan adalah merek pertama yang menawarkan kontroler storage iSCSI RAID secara global. Produk-produk iSCSI, Fibre Channel SAN dan Unified Storage dari Qsan menawarkan solusi storage dengan kinerja yang luar biasa, kehandalan yang prima dan rasio harga-kinerja yang terbaik, sehingga memungkinkan UKM dan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk meningkatkan efisiensi infrastruktur TI mereka. Sistem storage Qsan Technology kini telah dipasarkan ke lebih dari 30 negara di Eropa, Amerika Serikat dan APAC. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.qsantechnology.com

    Best Regards,
    Karen Chen

    Qsan Technology, Inc.
    PM & Marketing
    Email: karen.chen@QsanTechnology.com
    Tel: +886-2-77202118 #166
    Fax: +886-2-77200295
    4F., No.103, RuiHu St., NeiHu Dist., Taipei 114, Taiwan
    http://www.QsanTechnology.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.