Artajasa Pembayaran Electronis terus mengembangkan layanannya seperti mobile transaction. Melalui fasilitas ini, seorang nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dimana dan kapan saja, sehingga transaksi yang dilakukan semakin praktis, efektif, dan efisien.

Business Strategy Group Head Artajasa, Aries Barkah di Jakarta, Jumat (9/5) mengatakan, perkembangan mobile transaction terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, karena mayoritas masyarakat sudah menyadari teknologi ini penting dan dibutuhkan. “Seseorang tinggal menggunakan ponsel miliknya sendiri, lalu masuk ke Menu mobile transaction yang dituju, dan tinggal memilih layanan transaksi apa yang dipilih. Begitu mudah, efektif dan efisien. Seolah-olah ponsel adalah sebuah mesin ATM bergerak,” ujarnya.

Namun, pengembangan teknologi ini masih harus tetap diperhatikan dengan cermat, karena masih adanya beberapa hambatan, seperti masalah keamanan sampai dengan masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui penggunaan mobile transaction ini. Karenanya, Artajasa hadir sebagai gateway yang menjembatani berbagai transaksi perbankan lewat operator telekomunikasi, sehingga bank tidak perlu lagi harus menggandeng operator telekomunikasi.

Mobile transaction sendiri merupakan integrasi antara layanan elektronis perbankan dengan operator telekomunikasi atau menggabungkan antara nasabah bank dengan pengguna ponsel. Berbagai transaksi perbankan, lanjut Aries seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, cek saldo ataupun isi pulsa, bisa dengan mudah dilakukan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.