Universitas Kristen Maranatha, salah satu perguruan tinggi swasta favorit di kota Bandung, menggelar Maranatha IT Expo 2008 (21-23/4) di GSG UKM Bandung.

Maranatha IT Expo 2008 yang diselenggarakan berkat kerjasama antara Koperasi Gatra Maranatha dan Bliss International, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi (TI) ini sekaligus digelar dalam rangka pra wisuda semester genap 2007-2008.

Prof. Dr. Ir. H.P. Septoratno Siregar, DEA, Rektor Universitas Kristen Maranatha dalam sambutannya berharap, acara ini dapat memacu kreatifitas anak bangsa dalam memanfaatkan dan mengembangkan TI, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang mandiri karena sanggup menciptakan kreasi-kreasi baru dalam teknologi tepat guna.

Banyak merk terkenal yang ambil bagian dalam kegiatan ini, diantaranya HP, Acer, Asus, Ion, Axioo, Toshiba, Apple, Telkom Speedy dan Media Polar sebagai distributor Telebit Thin Client yang membuka warnet gratis untuk mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Bliss Internasional mengadakan seminar On Line Learning Centre (SOCO), sebuah metoda pembelajaran berbasis online yang akan menjadi sebuah pilihan masa depan bagi lembaga pendidikan seperti Maranatha. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Bliss Internasional juga memberikan bantuan studi bagi enam mahasiswa yang dianggap layak menerimanya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.