Medan mengalahkan Yogyakarta dalam hal bermain game, dengan catatan waktu terlama. Hal ini dibuktikan oleh komunitas gamer di Medan, Sumatera Utara yang mampu bermain game selama 122 jam nonstop, setelah sebelumnya, gamers di Yogyakarta ‘hanya’ mampu bermain selama 110 jam nonstop.

Peristiwa itu tak ayal membuat Musium Rekor Indonesia (MURI) merasa pantas untuk menganugerahkan rekornya untuk kategori bermain game online terlama di Indonesia.

Rekor tersebut diraih Alexander dan Syarifudin setelah bermain game online nonstop selama enam hari hingga akhir pekan lalu dengan menggunakan akses internet broadband Speedy pada penyelenggaraan Telkom Techno Vaganza, di Plasa Telkom, Jl. Putri Hijau No.1 Medan.

Prestasi serupa juga berhasil diraih gamers lainnya untuk kategori perseorangan. Dalam kategori ini, lima gamers sekaligus berhasil memecahkan rekor MURI bermain game online 120 jam nonstop. Mereka adalah Joshua, Andreas, Victor Nainggolan, Hendrika, dan Aldimar Saragih.

Executive General Manager Telkom Divre I Sumatra, Muhammad Awaluddin, mengatakan, selain mendapatkan sertifikat MURI dan piala mereka juga mendapatkan uang tunai senilai masing-masing Rp 3 juta.

Dalam rilisnya, menurut Awaluddin, prestasi ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Telkom Divre I Sumatra karena mampu menyediakan kehandalan infrastruktur dalam menjaga koneksitas akses secara nonstop tanpa putus selama kompetisi game online berlangsung.

Sebelumnya, Telkom memang telah menelurkan program Revitalisasi Speedy kualitas layanan yang  diharapkan bisa lebih meningkatkan kecepatan koneksi dibanding sebelumnya yang hanya 64 Kbps (upstream) dan 384 Kbps (downstream). Namun sekarang di sejumlah wilayah di Sumatra sudah ditingkatkan kecepatannya menjadi 128 Kbps untuk upstream dan 1.024 Kbps untuk kecepatan downstream.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.