Asus U6S memang unggul dalam segi performa. Hal itu terlihat dari spesifikasi komponen di dalamnya. Selain penggunaan prosesor Intel Core 2 Duo T7700 yang merupakan prosesor notebook Intel tercepat saat ini, Asus U6S juga mengandalkan kartu grafis mandiri, nVidia GeForce 8400M GS 128MB untuk tampilan layar lebih cemerlang. Jika dibandingkan, notebook dengan layar 12,1″ biasanya hanya menggunakan kartu grafis onboard, sehingga tampaknya Asus sangat serius saat menggarap notebook ini.

Sebagai gambaran, GeForce 8400GS memang termasuk kartu grafis entry-level, tetapi menjanjikan kemampuan 3D gaming yang menonjol. Tak heran jika Asus U6S berhasil meraih hasil 1068 pada 3DMark 2006, bandingkan dengan notebook yang menggunakan kartu grafis onboard yang biasanya berkisar di angka 300-500. Penggunaan GeForce 8400GS juga memungkinkan Asus menanamkan fasilitas High-Definition Multimedia Interface.

Sedangkan fasilitas lain terbilang komplit. Tersedia WiFi a/b/g dan Bluetooth untuk koneksi nirkabel, sementara koneksi kabelnya berupa Ethernet. Untuk menyimpan data tersedia harddisk berkapasitas 120 Gb, dan perangkat optik DVD Writer untuk media penyimpan eksternal.

Asus U6S yang beratnya 1.6 Kg ini juga lengkap dengan kamera beresolusi 0,3 megapiksel dan ada fasilitas scan sidik jari. Dan sebenarnya, notebook ini menyediakan slot untuk SIM Card, namun menurut pihak Asus, untuk pasaran Indonesia, fasilitas itu ditiadakan. Tampilannya juga sangat elegan, dibalut kulit coklat pada sisi sandaran tangan (palm rest) yang mengingatkan kita pada notebook Asus U1 yang juga berbahan kulit. Asus U6S dipasarkan seharga US$ 1659.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.