Hadiah senilai Rp. 600 juta siap diperebutkan dalam kompetisi Indonesia ICT Award 2008 (INAICTA 2008). INAICTA merupakan agenda tahunan sebagai penghargaan untuk mendorong tumbuh kembangnya industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia. INAICTA pertama kali digelar pada tahun 2007 dan berlangsung dengan sukses.

INAICTA 2008 berisi serangkaian acara yang dimulai pada bulan Maret 2008 dan berakhir pada bulan Agustus 2008. Kegiatan utama INAICTA 2008 adalah perlombaan karya dan inovasi di bidang TIK, seminar, workshop, ekshibisi, business matching program dan malam penganugerahan. INAICTA 2008 cukup istimewa karena pada perhelatan akbar komunitas TIK Indonesia ini bertepatan dengan 100 tahun peringatan Kebangkitan Nasional.

INAICTA 2008 mempersiapkan 10 kategori untuk dikompetisikan, yakni e-Government, e-Business, e-Education, e-Tourism dan e-Culture, e-Entertainment, Tools dan Infrastructure, Research dan Development, Student, Smart Campus serta Robot sebagai kategori baru.

Richard Kartawijaya, Ketua Panitia INAICTA 2008 saat gathering INAICTA 2008 di JaCC, Kebon Kacang, Jakarta (10/6) mengatakan, saat ini ada sekitar 200 peserta yang mengajukan diri untuk kompetisi tersebut. Pendaftaran peserta akan ditutup pada 20 Juni 2008. Setelah itu akan dilakukan penjurian dalam bentuk mendengarkan presentasi dari para peserta.

Menurut Richard, penilaian tidak hanya dari fungsi dan kapabilitas proyek yang dibuat peserta, namun juga cara penyampaian presentasi . “Tunjukkan diri Anda yang terbaik, itu adalah kunci utamanya,” kata Richard.

Di kesempatan yang sama, Lolly Amalia, Penanggung Jawab INAICTA 2008 mengatakan, Para pemenang INAICTA 2008 akan diikutkan dalam Asia Pasific ICT Award 2008 yang akan diselenggarakan bulan Desember di Jakarta. Tentunya, lewat INAICTA 2008, pemerintah telah mencari SDM dan produk TIK yang mampu bersaing di kancah Internasional. Apalagi, kata Lolly, para juri terdiri dari para praktisi, akademisi dan pemerintahan yang sangat kompeten dalam bidang TIK. Tahun ini, INAICTA didukung oleh 11 asosiasi dan institusi yang terkait industri TIK. Dan yang menjanjikan, para peserta INAICTA 2008 secara tidak langsung telah dicarikan penanam modal baru yang siap berinvestasi dalam bidang TIK.

Informasi lebih lanjut seputar INAICTA 2008 dapat dilihat di www.inaicta.web.id

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.