Huawei Technologies, penyedia solusi jaringan telekomunikasi untuk para operator telekomunikasi di seluruh dunia, mengumumkan bahwa berdasarkan laporan terbaru yang dibuat oleh perusahaan konsultan industri, Broadbandtrends, Huawei berada di posisi pertama untuk pasar global DSL dengan market share sebesar lebih dari 31%. Ini menunjukkan, Huawei memimpin posisi untuk pasar dunia untuk akses pita lebar (global broadband access market).

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan pada kwartal pertama di tahun 2008, terlihat adanya peningkatan pengiriman DSL port oleh Huawei walaupun total penjualan industri menurun sebesar 14%. Laporan ini juga menunjukkan bahwa IP DSLAM Ports mewakili 75 persen dari total DSL ports di mana Huawei juga menduduki posisi nomor satu.

“Huawei memimpin dalam mengenalkan teknologi IP untuk akses jaringan pada tahun 2001 dengan menciptakan peralatan pertama di dunia untuk IP DSLAM,” kata Yang Zhirong, Presiden untuk Huawei’s Access Product Line. “Dengan adanya transformasi untuk pasar pita lebar DSLAM (broadband DSLAM) dari basis ATM (ATM-based) menjadi basis teknologi IP (IP-based technology), Huawei sendiri telah menjadi pemimpin dunia untuk jaringan akses.

Pada kwartal 1 di tahun 2008, Huawei telah mengirimkan total sebanyak 150 juta jaringan kabel untuk perangkat akses termasuk 70 juta DSLAM ports ke lebih dari 96 negara dan regional. Untuk pasar akses optik, Huawei telah membangun jaringan GPON FTTH yang terbesar di dunia dan menyediakan solusi akses optik ke lebih dari 40 operator di dunia termasuk British Telecom, KPN Telecom N.V., Telefonica, SingTel, Etisalat, China Telecom dan China Netcom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.