Nokia semakin mengaktualisasikan dirinya sesuai slogan mereka: ‘Connecting People’. Baru-baru ini, vendor raksasa telepon selular tersebut telah memastikan untuk membeli situs jejaring sosial baru, Plazes.

Plazes yang berkantor di Berlin, Jerman menyuguhkan layanan untuk mengetahui lokasi seseorang dan memagi aktifitasnya kepada orang lain. “Akuisisi ini membantu Nokia untuk mempercepat pendekatan orang dan tempat secara bersama sesuai dengan strategi layanan kami agar lebih luas,” ujar kepala pelayanan Internet Nokia, Niklas Savander, seperti dikutip dari Reuters.

Plazes sendiri mencoba mengembangkan potensi layanan barunya tersebut pada perkembangan teknologi telepon selular yang mampu menunjukkan suatu lokasi dengan tepat. Sementara itu, Nokia mengatakan akan meluncurkan lusinan ponsel berteknologi serupa pada akhir tahun ini.

Sayangnya, Nokia tidak menjelaskan berapa besar dana investasi mereka untuk mengakuisisi Plazes. Yang jelas, Nokia dikabarkan akan mencarikan investasi jutaan dolar tahun ini dan tahun depan untuk merambah teknologi GPS. Bahkan, saat ini Nokia sedang menawarkan US$ 8,1 miliar kepada perusahaan map digital Amerika Serikat, Navteq, untuk mendapatkan layanan GPS di Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.