Sun Microsystems mengumumkan ketersediaan Sun Java Composite Application Platform Suite (Java CAPS) versi 6, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak berbasis Service Oriented Architecture (SOA) dan integrasi bisnis andalan Sun. Java CAPS 6 dibuat oleh penyedia teknologi terkemuka pada teknologi open source melalui komunitas Open ESB di http://open-esb.dev.java.net.

Dengan Java CAPS 6, pengguna mampu mendayagunakan berbagai investasi TI— baik yang baru maupun yang sudah ada, untuk menciptakan infrastruktur yang lebih responsif dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan moderen. Sebagai platform yang ringan dan dapat diperluas, Java CAPS 6 memungkinkan penggunanya menambah atau mengintegrasikan berbagai komponen dengan cepat, secara modular. Fitur-fitur baru yang ditambahkan pada versi Java CAPS kali ini meliputi modular Enterprise Service Bus (ESB) untuk menghubungkan berbagai aplikasi dengan cepat, kemampuan event processing yang lebih canggih dan manajemen proses bisnis serta kompatibilitas dengan versi terbaru Sun GlassFish Enterprise Server dan perangkat lunak NetBeans Integrated Development Environment (IDE).

“Kami merubah paradigma bagaimana sebuah produk dikembangkan, melalui kolaborasi dengan komunitas open source,” ujar Mark Herring, Vice President Marketing Software Infrastructure, Sun Microsystems. “Dengan memanfaatkan adopsi yang besar dari komunitas open source, Java CAPS telah memberi kami hasil berkinerja tinggi, stabilitas, ketersediaan dan fasilitas manajemen operasional yang kuat.”

Selain Java CAPS 6, Sun juga merilis paket terbaru perangkat lunak Master Data Management (MDM), sebuah solusi terpadu berkinerja tinggi yang memungkinkan pengguna melihat data pelanggan dan membantu mengelola hubungan antar pelanggan secara lebih efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.