Sebagai pemimpin dunia dalam produksi motherboard, Asus sepertinya tidak pernah berhenti mengembangkan inovasi-inovasi barunya dalam produksi hardware. Guna memberikan kemudahan dalam akses internet, akhir bulan Juni lalu telah diluncurkan ke pasaran motherboard seri P5Q dengan teknologi Express Gate sebuah platform built-in pada motherboard yang memberikan hiburan instant kepada konsumen.

Inovasi unik ini merupakan fitur eksklusif Asus Express Gate, dimana kita hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk booting dan online. Asus Express Gate adalah sistem operasi built-in yang unik. Dengan hanya menekan tombol power, kita dapat dengan mudah mengakses aplikasi internet atau melihat gambar tanpa memasuki sistem operasi Windows.

Express Gate telah terinstalasi pada memory flash motherboard yang lebih memudahkan untuk booting tanpa harus terkoneksi dengan hard disk. Teknologi ini juga dapat dengan cepat memberikan kenikmatan ber-video online, dan dilengkapi dengan pengirim pesan singkat (Instant Messengers) popular seperti MSN, Skype, Google Talk, QQ, dan Yahoo! Messenger dan memudahkan untuk mengecek email sebelum meninggalkan rumah.

Selain itu, kita dapat melihat gambar kesukaan dengan menggunakan fitur slide show dan berbagai mode lainnya sesuai keinginan. Dengan tampilan antar muka, tentunya dapat memudahkan baik anak kecil maupun orang tua untuk menggunakannya.

Pada motherboard terbaru Asus juga menanamkan teknologi EPU (Energy Processing Unit) sebuah solusi yang dikatakan ramah lingkungan karena dapat menghemat energi cukup banyak saat melakukan auto power down ketika komputer tidak sedang digunakan, misalkan saja ketika Anda tidak menyentuh mouse ataupun tidak sedang mengetik dengan keyboard, maka komputer akan otomatis mengurangi penggunaan listrik untuk operasi tersebut. Dengan ASUS EPU ini semua akan berjalan otomatis tanpa harus melakukan setting sebelumnya.

Mengakses internet dengan cepat adalah keunggulan dari Asus P5Q Ekpress Gate, dan untuk tipe ini, Asus mengeluarkan 6 seri sekaligus, yaitu P5Q3 Deluxe/WiFi-AP @n, P5Q Deluxe, P5Q Premium, P5Q-E, P5QC dan P5Q PRO. Secara bersamaan juga diluncurkan teknologi MAXIMUS II Formula yang memang secara khusus dibuat untuk para gamers.

loading...

2 COMMENTS

  1. sama seperti HP MIni tuh, belum masuk windows sudah bisa browsing, cuman gambarnya belum OK aja…
    Keren deh pokoknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.