Huawei mengumumkan bahwa Huawei telah dipilih oleh Mobilink, operator GSM terbesar di Pakistan, untuk mengembangkan jaringan komersial WiMAX 16e. Jaringan ini meliputi area pusat-pusat bisnis, dan hot spot di enam kota utama di Pakistan termasuk Islamabad, Karachi, Sialkot, Faisalabad, Lahore dan Rawalpindi.

Berdasarkan kontrak, Huawei akan menyediakan solusi WiMAX yang lengkap untuk Mobilink termasuk penyediaan sarana base station, sebuah pelayanan akses jaringan -Gateway dan sistem pengelolaan jaringan. Solusi WiMAX dari Huawei dapat membantu Mobilink dalam memenuhi negara tersebut akan kebutuhan pita lebar yang kian meningkat.

Di Pakistan, tanah dimiliki secara pribadi dan hanya tersedia beberapa sambungan kabel tembaga. Oleh karena itu, untuk menghemat biaya dan waktu, Mobilink mengadopsi teknologi WiMAX untuk menyediakan pelayanan akses internet berkecepatan tinggi untuk para pelanggannya.

Solusi WiMAX bergerak yang dimiliki Huawei menggabungkan teknologi 4G yang tercanggih dengan multi-modal platforms, untuk menyediakan jaringan berkualitas tinggi untuk Mobilink. Dan juga dapat menyatukan jaringan 2G yang sudah dimiliki Mobilink dengan jaringan kapasitas pita lebar yang tinggi dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Dikutip dari rilisnya, sampai saat ini, Huawei telah memenangkan 19 kontrak WiMAX komersial di Eropa, Asia, Amerika Utara, CIS, Timur Tengah dan Afrika dan telah melakukan percobaan sebanyak 35 kali di seluruh dunia. Sejak tahun 2001, Huawei telah menjadi standard-tracking IEEE 802.16 dan melakukan penelitian terhadap key technologies. Dengan lebih dari 1,200 engineers yang bergerak di bidang WiMAX R&D, Huawei telah memberi kontribusi sebesar 5% dari seluruh hak cipta yang berhubungan dengan WiMAX di dunia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.