Istilah Near Field Telecommunication atau NFC sukses dipopulerkan Nokia. Agar kian populer, Nokia pun mengemas teknologi ini pada ponsel-ponsel terbaru mereka. Umpamanya pada Nokia 6212 Classic, ponsel berpenampilan sederhana namun berteknologi maju.

NFC yang mampu mempersingkat komunikasi antar perangkat ini sudah lama digunakan di beberapa maju macam Jepang dan Korea. Kehadirannya di tanah air, harus menunggu dulu teknologi FNC hadir di pasar.

Penggunaan teknologi NFC biasa dipakai untuk pembayaran elektronik dimana Anda dapat menyimpan informasi dan data-data lain seperti account kartu kredit, untuk digunakan langsung pada ponsel. Secara lebih sederhana, pengguna dapat saling bertukar data, mulai dari nomor telepon, link website, file audio dan sebagainya, cukup dengan menempelkan ponsel mereka masing-masing.

Untuk masalah keamanan, tenang saja, karena Nokia mempersilahkan Anda untuk menginstal aplikasi pengaman yang bisa disetting aktif bilamana diperlukan.

Ponsel dengan dimensi 114.7 x 47.1 x 14.5 dan berat 88 gram ini rupanya juga sudah ber-3G. Layanan hiburan lain termasuk radio FM yang lengkap dengan visual radio, Push Email dan Push to talk, MP3/MPEG4 player, Instant Messaging dan sederet fitur standar lain siap digunakan.

Nokia 6212 yang selama 300 jam stand by atau selama 3 jam lebih mampu digunakan untuk percakapan ini baru akan dijual di negara-negara tertentu di Eropa dan Asia. Kehadirannya di Indonesia, masih dalam jadwal.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.