Hingga Juli ini, Nintendo dengan Wii-nya masih memimpin pasar game konsol. Hal ini membuat perusahaan konsol pesaing, Sony dan Microsoft harus bekerja keras menyusul Nintendo.

Dikutip dari majalah game Enterbrain, Nintendo berhasil menjual sekitar 235.990 unit konsol Wii mereka dalam waktu lima minggu, hingga akhir Juni kemarin. Sedangkan Sony PSP, dalam kurun waktu yang sama berhasil menjual sekitar 139.494 unit. Menyusul Nintendo Wii dan Sony, Microsoft yang memiliki Xbox 360 berhasil menjual 10.964 unit konsolnya tersebut.

Untuk mengejar ketertinggalan dari Wii, Sony kabarnya telah meluncurkan game Metal Gear Solid 4 yang khusus diproduksi Konami untuk PS3. Performa Sony selama bulan Juni lalu juga cukup memberikan stimulasi untuk mengejar ketertinggalannya dengan Wii. Bahkan total penjualan di seluruh dunia pun masih cukup memuaskan. Hingga saat ini, Sony telah menjual PS3-nya sebanyak 12,85 juta unit, atau setengah dari total penjualan Wii.

Sedangkan untuk game konsol portabel, Sony menjual total 274,131 Play Station-nya selama kurun waktu lima minggu. Angka ini berhasil mengalahkan Nintendo DS Gear, yang terjual hanya 195,714 unit saja dalam kurun waktu yang sama.

Microsoft sendiri mengambil langkah dengan memangkas harga Xbox Pro yang berkapasitas 20 Gb sebesar US$ 50. Xbox Pro yang kini dibandrol US$ 360 akan diturunkan menjadi hanya US$ 299 saja. Namun kabarnya, hal ini masih berupa rumor di komunitas gamer. Jika rumor ini menjadi kenyataan, maka penurunan harga ini merupakan kali kedua Microsoft memotong harga Xbox. Pada awal kemunculannya, Xbox yang dibandrol seharga US$ 399 telah mengalami pemotongan seharga US$ 349.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.