Acer secara resmi meluncurkan netbook perdananya yang berbasis consumer-centric dan lifestyle, Acer Aspire One, di Indonesia.

Marketing Director Acer Indonesia, Daniel Rustandi mengatakan, peluncuran ini dilatarbelakangi oleh tingginya intensitas penggunaan e-mail, chatting, dan browsing pada konsumer, dimana aktivitas tersebut biasanya hanya dapat diperoleh dalam ponsel. “Karena itu Acer menciptakan Aspire One, netbook yang mengedepankan fungsi chat, e-mail, surf, play, dan share,” katanya.

Notebook mini ini memiliki berat kurang dari satu kilogram dan dilengkapi dengan layar WSVGA berukuran 8,9 inci dengan layar LCD TFT LED-backlight resolusi 1024×600. Processor Intel Atom dengan dua pilihan memori RAM, yakni 512MB atau 1GB, menjamin kecepatan notebook ini dalam bekerja.

Aspire One berjalan pada sistem operasi Linpus Linux, dengan aplikasi sederhana One Mail yang dapat mengendalikan enam account e-mail berbeda dalam satu window. Sedangkan untuk Anda yang kerap berkomunikasi lewat program Instant Messenger, Acer telah mengemas ICQ, Yahoo Messenger dan MSN Messenger secara bersamaan.

Untuk memaksimalkan komunikasi, Aspire One juga dilengkapi dengan webcam Acer Crystal Eye dengan sensor CMOS 300 kilopiksel. Perangkat ini pun memungkinkan user untuk melakukan live video streaming, video chat, maupun video conference dengan kualitas standar.

Soal konektivitas, Aspire One dilengkapi dengan ethernet 10/100 dengan LAN LED. Sedangkan pada Wireless LAN dilengkapi dengan koneksi jaringan Wi-Fi IEEE 802.11g/b.

Kendati begitu, bagi Anda yang tidak sabar untuk segera memilikinya harus menunggu ketersediaannya hingga minggu depan. Sambil menunggu, Anda bisa mempersiapkan kocek sekitar US$ 450 untuk membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.