Beberapa survey membuktikan bahwa Apple dan Acer kini tengah bersaing dalam merebut pasar. Seperti dilansir Gartner, Apple sukses mengungguli Acer, dan menjadi vendor PC terbesar ketiga di Amerika Serikat. Meski perekonomian dunia saat ini tengah suram, pengapalan PC Apple justru mengalami pertumbuhan sebesar 38,1 persen di Amerika Serikat.

Secara keseluruhan, pengapalan PC di Amerika Serikat selama kuartal ini tumbuh sebesar 4,2 persen menjadi 16,5 juta unit. Detilnya, Apple mengapalkan sebanyak 1,4 juta unit PC, sedangkan Acer 1,33 juta. Sedangkan Dell menduduki urutan pertama dengan 5,25 juta unit PC, kemudian diposisi dua ditempati Hewlett Packard.

Sementara menurut manajer penelitian IDC, David Daoud, Apple mengalami pertumbuhan yang baik untuk kedua produknya, baik desktop maupun notebook karena Apple memiliki khalayak yang kebal terhadap lesunya perekonomian . Kedepan, Apple membidik usia sekolah dan mereka yang menginginkan inovasi terbaru pada PC.

Sedangkan PCWorld berpendapat, dibanding HP dan Dell, Apple memang hanya memiliki pasar yang kecil, tapi memiliki potensi untuk tumbuh. Misalnya di Jepang, Apple telah mengapalkan sebanyak 130 ribu unit PC di kuartal pertama tahun 2008.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.