Solo Best Brand Index (SSBI) 2008 kembali menganugerahkan Telkomsel penghargaan sebagai kembali kartu pilihan utama. Ini merupakan kedelapan kalinya Telkomsel menyabet gelar tersebut, sejak tahun 2001.

Penghargaan SBBI dikeluarkan setelah lembaga independent PT. MARS Indonesia dan PT. Aksara Solopos sebagai penerbit Harian Solopos melakukan survei terhadap 1500 responden di kawasan Solo Raya (Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen dan Boyolali) dari berbagai usia (15-55 tahun) dan lapisan masyarakat dari tingkat sosial ekonomi A hingga E terhadap 52 produk barang dan jasa.

Responden memilih delapan komponen yang disurvei meliputi Popularitas merek (brand awareness), popularitas iklan (ad awareness), persepsi kualitas merek (perceived quality), merek yang saat ini sering digunakan responden (Brand used most often), merek yang sebelumnya digunakan (last used), merek yang akan digunakan kemudian hari (tried brand), tingkat kepuasan konsumen (satisfaction index) dan kesetiaan pelanggan (loyalty index). Ternyata, hasil survei mengarah pada Telkomsel.

“Meraih penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus menjadi pendorong bagi seluruh jajaran Telkomsel untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam berinovasi menghadirkan nilai tambah bagi kepuasan bagi pelanggan, sehingga di tahun-tahun ke depan Telkomsel tetap menjadi pilihan utama solusi komunikasi masyarakat Indonesia, sejalan dengan visi Telkomsel sebagai penyedia solusi telekomunikasi nikabel terkemuka di Indonesia berstandar kelas dunia,” ujar Bob Apriawan, GM Network Operation Telkomsel Jateng DIY melalui siaran pers siang tadi (17/7).

Saat ini Telkomsel telah dipercaya melayani lebih dari 53 juta pelanggan atau lebih dari 50 persen pengguna ponsel di Indonesia dimana sebanyak 5,1 juta pelanggan berasal dari Regional Jateng dan Yogyakarta. Dengan jumlah pelanggan simPATI sekira 29 juta pelanggan dan pengguna kartuHALO berjumlah 2 juta pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.