Bingung memilih modem yang mobile untuk notebook Anda, tetapi ingin juga dipindahkan ke komputer desktop di rumah? Modem O-Net mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan banyak pilihan model, O-Net kini mulai tersedia di pasaran. Dan yang terbaru adalah tipe 0813.

Karena memiliki slot USB, O-Net 0813 mudah dihubungkan ke notebook ataupun komputer desktop. Modem CDMA 2000 1X ini juga kompatibel dengan banyak operator CDMA, mulai dari Flexi, Fren, StarOne ataupun Esia. Kecepatan transmisinya juga terbilang lumayan, maksimum 230,4 Kbps downlink, dan kecepatan rata-ratanya adalah 153 Kbps. Meski tentunya, kecepatannya tergantung pada kondisi jaringan operator pada saat digunakan.

O-Net menyediakan fungsi suara yang mampu melakukan dan menerima telepon, layaknya menggunakan fasilitas VoIP. Selain suara, terdapat fungsi SMS dan fasilitas phonebook untuk menambah atau mengurangi data kontak.

Piranti berwarna putih dan berukuran kecil dan tipis ini juga memiliki sistem penanganan power, pengurang panas dan pengatur input dan output secara otomatis untuk menjamin kestabilan kecepatan koneksi. Waktu koneksinya juga cepat, hanya kurang dari 20 detik, mulai dari dialing sampai siap untuk browsing.

O-Net 0813 dapat digunakan untuk sistem operasi Windows XP atau Vista, namun pada beberapa tipe, tidak mendukung system operasi Vista. Bagusnya, O-Net mudah diinstal. Begitu Anda memasukkan driver, maka komputer langsung mengenalinya dan dapat segera Anda gunakan.

Penasaran dengan harganya? Cukup murah dan masih terjangkau kantong, sekitar Rp. 700 ribu.

loading...

5 COMMENTS

  1. saya juga cari driver CD onet,soalnya driver yang ada tidak bisa dipakai
    (RUSAK) ada yang bisa bantu untuk mendapatkan CDnya?

  2. Mau tanya donk…
    sy dikasih modem Onet 0813 oleh kakak yg pindah keluar kota, kira2 bs dipake dgn Smart ga ya?
    Klo pake fren, bs ambil model mobi ga?
    trims

  3. Mohon dibantu driver O-net 0811 untuk Windows 7 64bit, karena saya coba menggunakan driver2 diatas tidak bisa terdeteksi. terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.