Seagate Technology melaporkan penjualan unit disc drive diperkirakan sekitar 43 juta unit, dengan pendapatan sebesar US$ 2.9 milyar, netto dalam GAAP sebesar US$ 160 juta, dan pendapatan netto terdilusi per saham sebesar US$ 0.32 untuk kuartal yang berakhir pada 27 Juni 2008.

“Kami telah memberikan pertumbuhan yang kuat untuk tahun fiskal 2008 ini, dengan unit volume dan pendapatan yang meningkat sebesar 15% dan 12% secara berkesinambungan melebihi tahun fiskal 2007, dan dengan pendapatan netto sebesar US$ 1.3 milyar,” kata Bill Watkins, CEO Seagate.

“Secara bertahap, posisi kami sebagai pemimpin pasar di pangsa enterprise dan desktop tetap tidak berubah, namun posisi kami pada pangsa pasar konsumer elektronik, notebook dan retail terus berkembang. Jika bukan dikarenakan adanya isu eksekusi beberapa produk notebook dan pasar sejenis, kami percaya bahwa Seagate dapat memberikan hasil kuartal dan tahunan yang lebih kuat, dengan posisi saham yang juga meningkat.”

Seagate berkomitmen bahwa mereka akan merebut posisi sebagai pemimpin dengan cara mengakhiri dampak dari kesalahan eksekusi di masa lalu yang akan terlihat pada kuartal pertama. “Kami yakin bahwa kami akan meningkatkan pendapatan dan keuntungan pada sisa tahun fiskal 2009,” tutup Watkins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.