Melanjutkan komitmennya terhadap sektor pemerintahan di Indonesia, IBM memperkenalkan solusi-solusi yang inovatif, terintegrasi dan terjangkau untuk instansi pemerintahan agar meningkatkan layanan dan akuntabilitas program-program layanan pemerintah.

Dalam acara IBM Government Solutions Day yang diselenggarakan di Jakarta (24/7), merupakan salah satu inisiatif IBM untuk meningkatkan kesadaran pemerintah setempat akan solusi TI di pemerintahan.

Tidak hanya sendirian, IBM juga dibantu oleh PT. Mitra Mandiri Informatika (MMI) sebagai mitra bisnisnya dalam membantu meningkatkan  efisiensi operasional di kantor-kantor pemerintahan, seperti membuat layanan di pemerintahan menjadi *online*, menciptakan portal-portal yang mudah diakses dan mengefisiensikan sistem operasi yang sudah ada.

Dengan memfokuskan pada sektor pemerintahan, IBM tahun ini mulai ekspansi ke daerah-daerah pelosok, guna mengembangkan platform IBM System x, IBM Bladecenter dan IBM Storage System, yang khusus dirancang untuk kebutuhan badan pemerintahan dalam menerapkan *ProMise solution, e-Office solution, Filenet solution* dan *Intelligent Contact Centre*.

Melihat pemerintahan di seluruh dunia sudah memiliki layanan *online*, baik untuk dunia usaha maupun masyarakat. Menginspirasikan IBM untuk memberikan kemajuan pada instansi pemerintah dengan mengimplementasikan TI yang inovatif di Indonesia.

“Pemerintah kita saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan besar, melalui solusi-solusi TI khusus untuk pemerintahanan diharapkan mereka dapat mengambil keputusan dengan lebih efisien, terpadu dan tentunya didukung oleh teknologi terdepan,” ujar Ruhriyanto Nugroho, Government Sector Manager,
IBM Indonesia.

Sementara itu MMI, yang memiliki hubungan yang erat dengan kantor-kantor pemerintah di Indonesia, merupakan salah satu konsultan manajemen dan solusi sistem informasi yang menyediakan berbagai aplikasi pemerintahan. “Kami yakin bersama IBM kami dapat membantu badan pemerintahan di Indonesia untuk memiliki sistem dan teknologi informasi yang terintegrasi , sehingga mereka dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bambang Daryatma, Direktur Utama, PT. Mitra Mandiri Informatika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.