Harddrive seri Barracuda ES dari Seagate terpilih menjadi pilihan bagi server media Omneon MediaDeck dan sistem storage aktif MediaGrid yang akan mendukung stasiun TV NBC dalam meliput ajang Olimpiade Beijing pada tanggal 8 – 24 Agustus 2008 mendatang. Media server dan sistem storage akan memudahkan stasiun TV NBC untuk memproduksi 3.600 jam nonstop liputan selama pertandingan Olimpiade Beijing – tiga kali lebih lama dari liputan NBC pada pertandingan Olimpiade Athena tahun 2004.

Bayangkan: seorang pesenam melompat di atas papan keseimbangan. Pada saat pesenam tersebut mendarat di lantai, liputan gambar hasil siaran NBC telah tersimpan di dalam hard drive Barracuda ES dari Seagate yang ada di dalam sistem storage aktif Omneon MediaGrid Beijing, yang kemudian dikirim ke sistem storage aktif MediaGrid di kantor New York yang berjarak lebih dari 6.350 mil, kemudian diproses dan secepatnya disiarkan sebagai liputan yang menarik di TV dan situs www.nbcolympics.com.

Proses kerja yang inovatif ini dimulai di China dengan 20 server MediaDeck yang dilengkapi dengan hard drive Barracuda ES, yang mana digunakan untuk men-digitalisasi dan memproses input-input HD. Setiap server MediaDeck berisikan baik kodek resolusi tinggi dan rendah guna secara simultan menciptakan resolusi tinggi atas file HD IMX atau XDCAM dan resolusi rendah atas file-file proxi dari semua rekaman pertandingan. Kemudian, menggunakan sistem distribusi konten ProCast CDN dari Omneon, proxi dari file-file tersebut ditransfer ribuan mil dari sistem storage aktif MediaGrid di Beijing ke sistem storage MediaGrid kedua di New York. Semua proses tersebut didukung oleh hard drive Barracuda ES dari Seagate sehingga memungkinkan para produser di NBC untuk mencari, melihat dan mengedit file dengan mudah.

“NBC perlu merekam setiap detik kejadian pada setiap pertandingan di berbagai lokasi di China, dan kemudian merubah hasil rekaman tersebut menjadi program acara TV yang dinamis untuk siaran TV dan internet – tidak boleh ada yang terlewatkan,” jelas Bill Schilling, Direktur Pemasaran di Seagate.

Sementara Geoff Stedman, SVP untuk produk dan pasar dari Omneon mengatakan, “Karena proses kerja tidak boleh ada kesalahan sedikit pun dan sifat dari pemrograman itu sendiri yang sangat penting, kami memutuskan untuk menggunkan hard drive dari Seagate, yang mana paling cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”

Hasil liputan Olimpiade Beijing 2008 akan mulai ditayangkan pada tanggal 8 Agustus baik melalui kanal TV NBC ataupun situs www.nbcolympics.com.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.