INAICTA 2008, perhelatan akbar tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi karya anak bangsa hari ini (7/8) resmi digelar. Pembukaan dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, M. Nuh, dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia.

Tahun ini, INAICTA mengusung tema “Kebangkitan Nasional Melalui Kreativitas Digital” dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kreatifitas profesional yang berpacu dalam pembuat solusi TIK, memacu penggunaan TIK di semua lini industri, mempersiapkan pemain TIK lokal untuk menghadapi kompetisi international, serta memacu pertumbuhan industri TIK.

INAICTA 2008 yang dilaksanakan di JCC, Jakarta menghadirkan banyak pembicara diantaranya Guntur S. Siboro (Direktur Marketing PT Indosat), Gunawan Loekito (Direktur Marketing Oracle Indonesia), Hogan Kusnadi Lim (Presdir PT. Unipro Indonesia), S. Budi Rochadi (Deputi Gubernur BI), dan Edmon Makarim (Staf Ahli bidang Hukum Departemen Komunikasi dan Informatika) serta menggelar talkshow dan workshop membuat blog yang dibawakan oleh blogger berpengalaman, Budi Putra dan Boy Avianto serta disposori oleh A-Note. INAICTA 2008 juga membuka banyak stand pameran yang dimeriahkan antara lain oleh Indosat dan Telkom.

“INAICTA 2008 sejalan dengan tema peringatan Seratus Tahun Kebangkitan Nasional yaitu ‘Indonesia Bisa!’. Artinya, dengan semangat juang dan optimisme, kita akan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu bertahan di tengah dinamika kehidupan bangsa,” kata M. Nuh dalam sambutannya.

Esok hari, INAICTA 2008 masih mengagendakan talkshow dan berbagai workshop. Pada acara penutupan, INAICTA 2008 akan menganugerahkan award untuk karya-karya terbaik dengan kategori E-Business, E-Government, E-Entertainment, Tools and Infrastructure, Research and Development, Student Project, Smart Campus dan Robot.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.