PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) hari ini meluncurkan dua saluran portal  terbaru  On Device Portal (ODP) XL Smile dan XL Life Portal, yang dapat diakses pelanggan XL sekaligus didownload untuk membeli beragam konten XL. Layanan ini melengkapi layanan Value Added Service XL yang memberikan nilai tambah berupa hiburan kepada pelanggan.

I Made Harta Wijaya, VP VAS and New Services Development XL menyatakan, saat ini masyarakat Indonesia berada di era mobilitas tinggi. Kebutuhan akan sebuah alat komunikasi yang dapat mengikuti mobilitas menjadi sangat penting. Ponsel mampu menjawab tantangan kebutuhan itu. Di awal kemunculannya, ponsel terbatas hanya sebagai alat komunikasi berupa suara dan teks. Namun seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi telah membawa piranti ini menjadi sebuah piranti hiburan yang bahkan dikostumisasi sedemikian rupa sehingga dapat me-representasi-kan pemiliknya dengan ringtone, wallpaper, ring back tone dan banyak lagi. Salah satu kebutuhan penting dari manusia adalah hiburan. Tapi, hiburan yang ada saat ini mengharuskan kita berada di satu tempat untuk dapat menikmatinya. Saat menonton TV, kita harus berada di ruang TV. Ingin nonton film, kita harus ke bioskop. Dan seterusnya. “XL sebagai penyedia jasa telekomunikasi  yang ingin memberikan nilai tambah dalam berkomunikasi, melihat ini sebagai sebuah tantangan yang bisa diutilisasi menjadi sebuah peluang. Hal inilah yang melatarbelakangi diluncurkannya XL Smile dan XL Life Portal,” katanya.

Made menambahkan, XL Smile adalah saluran portal baru XL yang berjenis on device portal (ODP) dan XL Life Portal adalah portal berbasis website. Sebelumnya XL telah memiliki portal yang menyediakan beragam konten untuk diunduh dan dijual. Portal yang ada tersebut berbasis WAP (wap.xl.co.id) dan USSD Menu Browser (*111#, *118# dan lain lain). Dengan diluncurkanya XL Smile dan XL Life Portal ini  maka saat ini XL memiliki empat portal yang berfungsi sebagai  “toko” konten XL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.