Tampilan Motorola W230 terbilang sederhana. Ukuran 111 x 45 x 15 mm dengan berat 82 gram sebenarnya cukup ideal, namun seperti ponsel kelas bawah kebanyakan, ponsel berdesain candybar ini tampil biasa saja dengan layar 1,6 inci, CSTN, 128 x 128 pixel dan memancarkan 65 ribu warna.

Melihat tombol-tombol yang mengarahkan pengguna untuk langsung masuk ke layanan musik, memperkuat

kesan bahwa Motorola W230 adalah ponsel seri musik. Jika memencet tombol di yang ada di bagian kiri layar, maka Anda akan langsung membuka Music Library. Sementara radio adalah fasilitas lain untuk mendengarkan musik dan juga informasi penting lainnya. Kehadiran Recorder untuk merekam siaran radio dan dukungan Radio Data System (RDS) yang memperlihatkan nama stasiun radio, akan jadi nilai tambah tersendiri.

Tersedianya jack headset 2,5 mm memungkinkan kita dapat memakai headset buatan pabrikan lain, jika diperlukan. Motorola juga menanam WebAccess yang memungkinkan Anda browsing dari ponsel. Google services yang tersedia akan turut memperkaya fungsi internet. Sayangnya, Motorola tidak melengkapi ponsel ini dengan kamera, sehingga bagi Anda yang membutuhkan alat komunikasi dan tidak mementingkan sebuah kamera terintegrasi, cocok membawa seri ini. Meski demikian, Motorola memudahkan pengguna untuk ber-SMS dengan menyediakan tombol khusus yang langsung membuat Anda masuk ke menu Message. Bandingkan, jika kebanyakan ponsel low-end tak memungkinkan untuk memindahkan SMS dari memori ponsel ke memori SIM card, maka yang satu ini sudah bisa. Buka saja menu opsi dan pilih Move to SIM.

Anda pun bisa menggunakan Chat, bahkan Lock untuk memproteksi pesan. Fitur andalan Motorola, CrystalTalk, juga sudah dimiliki W230. Kemampuannya adalah mereduksi gangguan suara latar belakang, sehingga suara kita terdengar lebih jelas. Kelebihan lainnya adalah sudah terdapat slot MicroSD dan port USB mini untuk melakukan isi ulang baterai. Dan bicara baterai, Motorola menjanjikan waktu siaga sampai 450 jam atau talktime sampai 9 jam. Semua kemampuannya ini boleh Anda dapatkan, hanya dengan menukarkan uang Rp. 590.000. Murah kan?

1 COMMENT

  1. saya punya moto w231, untuk ponsel murah, memang oke, tapi sayang ketika kita ingin gunakan modemnya … sampai sekarang saya belum mendapatkannya. bila ada rekan yang punya atau memiliki info tentang MPT yang bisa digunakan untuk W231 mohon infonya donk …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.