Melihat begitu pentingnya suatu proteksi data pada perusahaan, hari ini (19/8), di Intercontinental Hotel,  HP memperkenalkan sistem backup baru berbasis disk dengan teknologi deduplikasi. Teknologi yang dikembangkan ini mampu meniadakan terjadinya pengulangan data pada storage sehingga dapat mengoptimalkan ruang storage yang diperlukan.

Teknologi deduplikasi data ini juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan disk hingga 50 kali lipat. “Jadi, memungkinkan penggunaan ruangan yang lebih kecil serta pemakaian energi yang lebih hemat melalui kapasitas storage yang diperlukan,”ujar Andrew Dickerson, Marketing Manager, Platform Division HP.

Untuk skala bisnisnya sendiri, HP menyediakan dua metode deduplikasi data, yaitu HP StorageWork D2D Backup System (D2D) untuk perusahan berkala kecil dan menengah (SMB) dan HP StorageWork Virtual Library Systems (VLS) untuk pengguna skala enterprise.

Berdasarkan jenisnya D2D mempunyai 2 sistem yaitu HP D2D 2500 yang dapat menyimpan data sebesar 3 TB dengan percepatan transfer data 50 MB/detik dan HP D2D 4000 menyimpan data sebesar 9 TB degan percepatan transfer data sampai 80MB/detik. Sedangkan untuk VLS ada jenis HP SW 6000 VLS untuk kelas menengah yang kapasitasnya mencapai 105,6 TB dan untuk high end ada HP SW 9000 VLS dan HP SW 12000 VLS. Keduanya mempunyai kapasitas penyimpanan data mencapai 1 PB dengan performance 4800 MB/detik.

Menurut Director storageWork Division, HP Indonesia, Astri Dharmawan, untuk bisnis skala SMB di Indonesia, solusi yang ditawarkan dapat menekan badget serendah mungkin, simple, metode penyimpanan yang lebih cepat dan panyimpanan data bisa lebih lama. “Sehingga lebih ekonomis dan mampu memberikan jaminan perlindungan data dan recovery secara cepat.” Jelasnya..

Sedangkan, untuk skala enterprise dengan HP VLS ini dapat meningkatkan produktivitasnya dengan kinerja terbaik melalui kemudahan penambahan disk dan node. Selain itu penggabungan fitur data recovery, memungkinkan pelanggan membuat pusat data yang mampu bekerja optimal selama 24 jam.

Sebagai leader dibidang data storage, HP juga memberikan solusi untuk usaha mikro atau Small Office Home Office (SOHO) yang mudah digunakan dengan harga yang terjangkau, yaitu HP StorageWork RDX 160 dan RDX 320. Solusi ini dapat menyimpan data off site sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan atau kerusakan data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.