Setelah dirilis lebih dari tiga bulan lalu, akhirnya kini monitor zero watt pertama hadir di pasaran. Diproduksi oleh Fujitsu Siemens, monitor LCD ini tersedia dalam dua tipe: P20W-5 ECO dan P22W-5 ECO, yang masing-masing berukuran 20 inci dan 22 inci.

Dikatakan zero watt karena pada kondisi standby, monitor tersebut tidak memerlukan konsumsi daya listrik sama sekali. Keduanya mengusung resolusi native 1680×1050, response time 5ms, dan memiliki konektivitas HDMI.

Bagaimana nol watt ini bekerja sebenarnya sederhana. Fujitsu Siemens hanya menyediakan sebuah switch yang otomatis mematikan monitor saat CPU  yang terkoneksi dengan monitor tersebut  dimatikan, begitupula saat CPU dihidupkan, maka monitor juga ikut hidup. Karenanya kedua monitor tersebut tidak memiliki tombol power.

Kedua monitor terbaru dari Fujitsu Siemens ini tampil sederhana namun cukup mewah. Hanya saja harganya lumayan tinggi. Model 20 inci dipatok dengan harga kisaran US$ 610. Dan pada September mendatang, Fujitsu Siemens berjanji akan menghadirkan tipe 24 inci dan 26 inci.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.