Bisa jadi D90 adalah kamera Nikon paling ditunggu sepanjang tahun ini. Padahal di tahun 2008 Nikon sudah merilis banyak DSLR, macam D60, D300, dan D700. Ada apa dengan D90?

Dalam dunia DSLR, Nikon menjadi salah satu barometer perkembangan fotografi. Namanya telah masuk ke semua segmen pengguna kamera maupun lensa berkualitas. Nikon D80, misalnya, adalah sebuah kamera kelas menengah berkinerja tinggi dan harganya relatif terjangkau. Atau Nikon D60 adalah kamera entry level yang kualitasnya juga cukup prima. Sementara D300 benar-benar mewakili keinginan hampir semua orang untuk memiliki sebuah kamera yang ideal. Lalu, bagaimana dengan D90?

Hingga berita ini diturunkan, Nikon belum mengeluarkan rilis resminya. Namun telah banyak kabar seputar D90 yang beredar. Salah satu kabar terbaru,  Nikon D90 yang pernah diprediksi keluar pada  tanggal 27 Agustus, akan muncul di  online shop pada 7 September mendatang. Konon D90 memiliki fitur recording HD sampai 1080p sehingga mampu merekam gambar film. Di negara Eropa, pemasaran Nikon D90 bakal dipatok seperti D80 yaitu sekitar 799 Euro.

Kamera Nikon yang juga ditunggu adalah  D3x yang beresolusi FX 38.7 megapiksel. Bodinya mirip seri D3 dan bersensor TIMOS (Time Interpolated Metal-Oxide-Semiconductor) 2.59um.

loading...

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.