Anda yang menginginkan sebuah printer dengan model yang tidak membosankan, bisa memilih printer foto portabel baru dari Canon. Bentuknya lucu, menyerupai sebuah ember. Mengapa ember? Pihak Canon beralasan, bentuk seperti ini diadopsi printer Selphy CP770 agar dapat menyimpan berbagai aksesori seperti baki tempat kertas, kemasan kertas yang menyatu dengan cartridge, kabel USB dan juga baterai serta dongle Bluetooth opsional.

Ember berwarna putih dan kuning ini sendiri tetap mengedepankan fungsi utama dari sebuah printer. Namun saat akan dioperasikan, kita tetap harus mengeluarkan Selphy CP770 dari embernya. Menawarkan resolusi 300×300 dpi, printer ini ini juga memiliki kemampuan mendeteksi wajah manusia, sehingga bisa mengoptimalkan pencetakan foto warna pada wajah tersebut.

Berkat teknologi Portrait Image Optimizer, pencahayaan dan kontras bisa langsung terdeteksi, termasuk pada kondisi backlighting. Fitur koreksi efek mata merah pun tersedia pada printer ini. Hasil cetakannya mengandung lapisan pelindung yang membuatnya tidak mudah kotor oleh sidik jari, cahaya, air, atau kotoran, sehingga bisa tahan hingga puluhan tahun.

Selphy CP770 lengkap dengan sebuah layar LCD 2,5″ yang berfungsi untuk display kontrol foto yang akan dicetak ataupun memperlihatkan status printer. Didukung teknologi PictBridge, meski bisa langsung mencetak dariĀ  kamera digital, ponsel, PDA, maupun notebook, Canon tetap menyediakan 3 slot mendukung 21 tipe kartu memori. Sedangkan untuk mencetak secara nirkabel, bisa dipilih antara inframerah (irDA) dan Bluetooth dengan dongle opsional.

Selphy CP770 yang berdimensi 24,8 x 15,6 x 7,73 cm dengan bobot total 1,44 kg ini dijual dengan harga US$ 150.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.